get app
inews
Aa Read Next : Ajak Masyarakat Sukseskan PON 2024, Bobby Nasution Singgung Sumut Bermartabat

Pengurus LPTQ Kota Medan Resmi Dilantik, Ini Pesan Bobby Nasution

Kamis, 22 Agustus 2024 | 18:15 WIB
header img
Pengurus LPTQ Kota Medan Resmi Dilantik, Ini Pesan Bobby Nasution. (Foto: Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Medan periode 2024-2028 di Balai Kota, Kamis (22/8/2024).

Dalam pengukuhan tersebut Bobby Nasution berpesan kepada seluruh pengurus agar tidak hanya terfokus terhadap lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) saja, melainkan LPTQ juga harus bisa memastikan pengembangan minat masyarakat dalam membaca Al-Qur'an dan mengamalkan makna yang terkandung di dalam Al-Qur'an.

"Saya tidak ingin LPTQ Kota Medan hanya mengejar lomba saja, tetapi juga harus memiliki tanggung jawab dalam meningkatkan minat, pemahaman dan pengamalan nilai Al-Qur'an kepada masyarakat khususnya generasi muda," kata Bobby Nasution dalam pengukuhan yang juga dihadiri oleh Ketua Baznas Kota Medan, H. Nursyam, Ketua FKUB Kota Medan, H. M. Yasir Tanjung, dan Ketua NU Kota Medan, Sutan Syahrir Dalimunthe.

Oleh karena itu Bobby Nasution ingin agar organisasi LPTQ ini hidup hingga ke tingkat Kecamatan sehingga lebih mudah dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

"Saya yakin apabila pengembangan membaca Al-Qur'an ini dilakukan dengan baik, maka akan menekan perilaku negatif anak-anak kita," ujar Bobby Nasution.

Pengukuhan pengurus LPTQ Kota Medan ditandai dengan penandatanganan surat keputusan oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution dengan susunan pengurus sebagai berikut.

Ketua Umum: Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan

Wakil Ketua I: Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan

Wakil Ketua II: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan

Ketua Harian: H Damri Tambunan

Wakil Ketua Harian I: H Sudarso

Wakil Ketua Harian II: H Burhanuddin Damanik

Usai dikukuhkan, Ketua Umum LPTQ Kota Medan, M Sofyan yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan mengatakan amanah yang diberikan sebagai Ketua Umum LPTQ Kota Medan akan dijalankan dengan sebaiknya dan penuh tanggung jawab.

"Kami yang dilantik hari ini memiliki komitmen untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan mutu seni membaca  Al-Qur'an di kota Medan dan melestarikan minat membaca Al-Qur'an bagi masyarakat kota Medan," jelas M. Sofyan.

Dalam acara pengukuhan tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution juga turut menyerahkan tali asih berupa uang pembinaan kepada kafilah kota Medan yang telah berhasil meraih juara di ajang MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumut tahun 2024.

Adapun besaran uang pembinaan yang diberikan yaitu sebesar Rp5 juta bagi kafilah yang berhasil mendapatkan juara 1, sedangkan untuk juara 2 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp4 juda dan juara 3 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut