get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024, Satu Calon Pelamar hanya Bisa Pilih Satu Sekolah

Pendaftaran CPNS Sekolah Kedinasan Dibuka Hari Ini, Berikut Linknya

Sabtu, 09 April 2022 | 18:13 WIB
header img
Ilustrasi Praja IPDN. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pendaftaran formasi CPNS sebanyak 7.080 formasi yang tersedia di 30 sekolah kedinasan mulai dibuka hari ini, Sabtu (9/4/2022). 

Pendaftaran dapat dilakukan di https://dikdin.bkn.go.id/. Pelamar hanya dapat mendaftar pada satu dari 30 sekolah yang tersedia masih berlaku. 

Pelamar memiliki waktu selama 22 hari untuk melakukan proses pendaftaran. Pelamar dapat mengirimkan pendaftaran terakhir pada Sabtu, 30 April 2022 pukul 23.59 WIB. 

Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Alex Denni mengingatkan pelamar untuk dapat menyiapkan diri dengan maksimal. Salah satunya adalah dengan memahami alur seleksi sekolah kedinasan serta syarat dan ketentuan. 

“Sebelum mendaftar, pastikan pelamar mencermati dan memahami setiap syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh masing-masing sekolah. Jangan sampai gagal di tahap pendaftaran hanya karena kurang teliti,” ujar Deputi Alex di Jakarta, Sabtu (09/4/2022). 

Alex menyampaikan peserta dapat mempelajari ketentuan mengenai seleksi sekolah kedinasan yang tertera pada PermenPANRB No. 20/2021 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga. 

Sementara informasi mengenai syarat dan ketentuan dari masing-masing sekolah kedinasan dapat dilihat pada https://dikdin.bkn.go.id/daftarInstansi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut