get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024, Satu Calon Pelamar hanya Bisa Pilih Satu Sekolah

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka Mulai 15 Mei 2024, BKN Sebut Ada 30 Sekolah Kedinasan

Senin, 13 Mei 2024 | 17:03 WIB
header img
Pendaftaran sekolah kedinasan akan dimulai pendaftarannya pada 15 Mei 2024 nanti. Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengungkapkan hal tersebut pada Senin, 13 Mei 2024. (Foto: Dok Sipencatar Kemenhub)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pendaftaran sekolah kedinasan akan dimulai pendaftarannya pada 15 Mei 2024 nanti. Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengungkapkan hal tersebut pada Senin, 13 Mei 2024.

Plt Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto mengatakan bahwa seleksi sekolah kedinasan tahun 2024 dibuka untuk 8 kementerian atau lembaga penyelenggara sekolah kedinasan yang terbagi menjadi 30 sekolah kedinasan.

"Insyaallah pengumuman pendaftaran seleksi sekolah kedinasan ini akan dilakukan mulai tanggal 14 Mei 2024. Dan peserta dapat mulai melakukan pendaftaran tanggal 15 Mei 2024 melalui portal SSCASN yang dimiliki oleh BKN," kata Haryomo dalam konferensi pers secara daring, Senin (13/5/2024).

Haryomo menjelaskan bahwa untuk seleksi kompetensi dasar nanti akan diselenggarakan di beberapa titik lokasi BKN dan titik lokasi mandiri instansi.

"Rencananya akan dimulai tanggal 18 Juli sampai dengan 6 Agustus 2024. Dan dilaksanakan sebanyak 4 sesi perhari. Dan untuk pelaksanaan seleksi dihari Jumat dilaksanakan hanya sebanyak dua sesi," jelasnya.

BKN, kata Haryomo, telah melakukan beberapa persiapan-persiapan yang diperlukan termasuk sarana prasarana yang akan digunakan untuk pelaksanaan seleksi tersebut. Antara lain kesiapan aplikasi SSCASN, hingga aplikasi CAT yang akan digunakan untuk seleksi sekolah kedinasan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut