get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution Jamin 2.482 Calon Haji Asal Medan Beribadah dengan Tenang di Tanah Suci

Pelantikan 1153 PPPK, Wali Kota Medan: Jadilah Aparatur yang Bertanggung Jawab

Kamis, 22 Juni 2023 | 13:12 WIB
header img
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik sebanyak 1153 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemko Medan tahun 2023 di Stadion Mini USU, Rabu (21/6/2023).

Bobby Nasution berharap seluruh PPPK yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatanya dapat menjadi aparatur yang bertanggung jawab, bersih jujur dan berwibawa serta menjunjung tinggi keadilan dan kebenaran dalam menjalankan tugas.

"Dengan dilantiknya saudara hari ini bukan berarti saudara sekalian saat ini bisa berleha-leha, namun sebaliknya jadilah aparatur yang bertanggung jawab, bersih, jujur dan beriwibawa sehingga saudara dapat memberikan sumbangsi terbaik untuk kota Medan, khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga kota Medan," kata Bobby Nasution.

Disamping itu, Bobby Nasution juga menyampaikan ditahun ini Pemerintah Pusat membutuhkan sebanyak 1.030.751 orang CPNS dan PPPK.

Di mana, CPNS ditahun 2023 tersebut diprioritaskan untuk kuota penerimaan Pemerintah Pusat, sedangkan Pemda hanya khusus membuka PPPK saja.

Hal ini sengaja dilakukan untuk menyelesaikan masalah honorer yang paling banyak tersebar di daerah-daerah.

"Kebutuhan ASN yang mencapai 1.03 juta orang tersebut meliputi CPNS dan PPPK, dengan rincian untuk instansi pusat sebanyak 46.666 yang tersebar untuk jabatan dosen, guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis, sedangkan kuota PPPK untuk instansi daerah sebanyak 943.373 dengan jabatan guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis dimana saudara-saudara sekalian termasuk kedalamnya," jelas Bobby Nasution.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut