get app
inews
Aa Read Next : Petugas Lapas Narkotika Samarinda Jadi Atlet Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024 

BBPOM Uji Kandungan Panganan Takjil di Medan

Kamis, 07 April 2022 | 19:25 WIB
header img
BBPOM bersama Dinas Ketapang Medan melakukan uji kandungan panganan takjil di Jalan Amaliun, Kamis (7/4).

MEDAN, iNews.id - Balai Besar Pengawas Obat Dan Makanan (BBPOM) Medan bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Medan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) uji kandungan panganan takjil di sekitaran Jalan Amaliun Medan, Kamis (7/4/2022).

Di sana, petugas mengambil sejumlah sampel panganan takjil yang dijual di kawasan itu. Selanjutnya panganan berupa minuman maupun kue itu diuji melalui mobil laboratorium yang dibawa dalam sidak tersebut.

Kepala BBPOM Medan Martin Suhendri menyebutkan dari beberapa uji sampel yang sudah mereka lakukan sebelumnya, belum ada ditemukan bahan makanan takjil yang mengandung bahan berbahaya.

"Kita periksa takjil karena ini menu untuk berbuka, maka kita khawatirkan mengandung rodamin. Tapi Alhamdulillah sampai saat ini di kota Medan belum ada kita temukan adanya rodamin, formalin, boraks ataupun pemanis buatan," ungkap Martin.

Selain uji kandungan panganan takjil, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) juga melakukan sidak intensifikasi makanan dan minuman yang dilakukan pada dua Supermarket yakni supermarket S dan Supermarket I yang berada di Kota Medan, Kamis (07/04/22). 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut