get app
inews
Aa Read Next : Pesona Sungai Lobang di Pematang Siantar, Kolam Besar dengan Kedalaman 50 Meter

Tunggak Gaji dan Insentif Ratusan Tenaga Medis, RSHI Siantar Digeruduk

Kamis, 24 Maret 2022 | 16:27 WIB
header img
Ratusan tenaga medis Rumah Sakit Horas Insani (RSHI), Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara berdemonstrasi, Kamis (24/3/2022). (Foto: Dharmawan Setiawan).

PEMATANG SIANTAR, iNews.id - Ratusan tenaga medis Rumah Sakit Horas Insani (RSHI) melakukan aksi unjuk rasa terkait keterlambatan pembayaran gaji dan juga insentif oleh pihak RSHI di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Kamis, (24/3/2022). 

Demonstrasi ini digelar karena manajemen RSHI belum membayarkan gaji sejak Februari. Selain itu, insentif perawat dan jasa tindakan medis selama 13 bulan juga belum dicairkan.

"Bulan lalu kami dijanjikan tangal 15, tapi ini sudah lewat," ujar salah satu perawat Jojor Tobing di lokasi Kamis (24/3/2022).  

Dalam aksinya mereka juga menuntut pembayaran denda keterlambatan pembayaran gaji periode 2020-2021. Mereka juga menuntut pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dua tahun terakhir yang belum diselesaikan manajemen RSHI. 

Sementara itu, pihak manajemen RSHI meminta kepada karyawan dan perawat agar bersabar karena sedang ada permasalahan antara pemegang saham di RSHI. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut