get app
inews
Aa Text
Read Next : Pemko Medan Mulai Gelar Pencegahan Asmara Subuh

Jaga Stabilitas Harga Pangan di Ramadan, Rico Waas Instruksikan OPD Pemko Medan Turun ke Lapangan

Senin, 03 Maret 2025 | 14:19 WIB
header img
Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas, menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk turun langsung ke lapangan guna memastikan kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri. (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id- Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas, menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk turun langsung ke lapangan guna memastikan kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Dalam apel perdana yang digelar di Balai Kota Medan, Senin (3/10), ia menegaskan pentingnya pengawasan terhadap harga pangan agar masyarakat tidak mengalami kesulitan.

"Saya minta Dinas terkait melakukan cek langsung ke lapangan, jangan sampai ada masalah di pasar. Camat juga harus melakukan kontrol terhadap pasar murah yang digelar Pemko Medan guna menjaga kestabilan harga bahan pokok supaya tetap terjaga dengan baik," tegas Rico Waas.

Selain menyoroti stabilitas harga pangan, Rico Waas juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Pemko Medan. Dalam apel yang dihadiri Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, para staf ahli, asisten, pimpinan perangkat daerah, camat, serta lurah tersebut, ia menyampaikan visi kepemimpinannya yang berorientasi pada pelayanan profesional dan empati kepada masyarakat.

Rico Waas menegaskan bahwa Pemko Medan harus menjadi bagian dari keluarga masyarakat, tempat mereka mengadu dan mendapatkan solusi atas berbagai permasalahan. Oleh karena itu, ia meminta jajaran Pemko Medan untuk memperkuat sinergi dan profesionalisme dalam bekerja.

"Pikiran saya ingin membawa Kota Medan dengan pelayanan publik terbaik. Kita harus menguatkan sinergitas dan frekuensi mulai dari awal tahun ini," ujarnya.

Ia juga menggarisbawahi empat aspek utama dalam pelayanan publik, yaitu tangibility (keberadaan fasilitas yang berkualitas), reliability (fungsi optimal setiap dinas), empathy (kepedulian ASN kepada masyarakat), dan professionalism (kinerja yang terarah dan tidak tumpang tindih).

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut