get app
inews
Aa Read Next : Kurma Basah Baik Dijadikan Takjil, Ternyata Ini Faktanya!

Puasa Ramadhan Sebentar Lagi, Ini 5 Amalan Bikin Jiwa Makin Tenang

Sabtu, 12 Maret 2022 | 10:07 WIB
header img
PUASA Ramadhan 1443H tak berapa lama lagi akan tiba. Bagi Muslim  persiapan patut dilakukan.

PUASA Ramadhan 1443H tak berapa lama lagi akan tiba. Bagi Muslim  persiapan patut dilakukan. Nah, apa saja amalan yang bisa kaum Muslimin lakukan menjelang Ramadhan 1443H? Berikut 5 amalan di antaranya, sebagaimana telah MNC Portal rangkum.

1. Mengganti utang puasa
Amalan menjelang bulan Ramadhan selanjutnya mengganti atau meng-qadha hutang puasa Ramadhan sebelumnya yang terlewat. Hal ini sebagaimana amalan Aisyah Radhiyallahu anha yang diceritakan oleh Abu Salamah, beliau berkata, "Saya mempunyai tanggungan utang puasa Ramadhan. Saya tidak mampu mengqadhanya kecuali di bulan Syaban."

Menurut Yahya, "Aisyah Radhiyallahu anha meng-qadha di bulan Syaban dikarenakan ia sibuk melayani Nabi Muhammad." (Muttafaq alaih)

Maksudnya, Aisyah Radhiyallahu anha begitu juga dengan istri-istri lainnya berjaga-jaga dan tidak pernah meminta izin berpuasa karena khawatir di antara mereka ada yang sedang dibutuhkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam, sehingga baru meng-qadha puasanya di bulan Syaban. Namun demikian, bagi yang belum bersuami hendaknya segera mengganti puasanya tanpa menunda-nunda, karena hal yang demikian lebih utama.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut