get app
inews
Aa Read Next : APK Dilarang Dipasang di Jalan Adi Sucipto, Kolonel Pnb Ucok Hutajulu: TNI Harus Netral

Nyaris Kena Tembak, Letkol TNI di Papua Dihujani Peluru Saat Video Call Sama Jenderal TNI Andika

Jum'at, 11 Maret 2022 | 17:21 WIB
header img
Letkol TNI ditembaki saat sedang video call dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (Tangkapan layar Youtube)

JAKARTA, iNews.id - Suara tembakan terdengar saat salah seorang Satgas Pantas Penyangga Yonif 408/SBH, Letkol Inf Ade Afri Verdaniex tengah melaporkan kronologi tewasnya tiga prajurit Januari lalu kepada Jenderal TNI Andika Perkasa.

Momen menegangkan itu terekam saat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melepaskan sebuah tembakan ke arah Satgas Pantas Penyangga Yonif 408/SBH. Di mana, saat itu Ade menjabarkan proses penyerangan yang dilakukan KKB terhadap Serda Rizal Maulana, Pratu Tupel Alomoan Baraza, dan Pratu Rahman Tomilawa di Distrik Gome, Puncak, Papua. 

Ade memaparkan penyerangan dilakukan dua kali. Pertama saat menjelang subuh atau tepatnya pukul 03.55 WIT dan 07.55 WIT. Saat serangan kedua, dilaporkan KKB mengerahkan 22 orang. 

Andika lantas merespons penjabaran yang disampaikan oleh anak buahnya tersebut. Dia menanyakan dari arah mana tembakan tersebut berasal. 

"Saat kontak yang pertama, atau pengadangan yang pertama, kira-kira masih belum setengah perjalanan dari pos menuju ke titik sasaran, yaitu Bukit Bendera 2. Apa itu betul?" tanya Andika.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut