get app
inews
Aa Read Next : Menang di Laga Dramatis, Manchester United Lolos ke Semifinal Usai Taklukkan Liverpool

Liga Inggris Putus Kontrak Hak Siar di Rusia

Rabu, 09 Maret 2022 | 07:00 WIB
header img
Manchester City saat membungkam Manchester United 4-1 di lanjutan Liga Inggris. (Foto: Getty Image)

LONDON, iNews.id - Liga Inggris memutuskan untuk menangguhkan perjanjian mereka dengan mitra siaran di Rusia sebagai bentuk dukungan kepada Ukraina oleh karena itu Liga Inggris secara resmi telah menghentikan tayangan pertandingan mereka di musim 2021-2022 ke Rusia.

Sebagaimana diketahui, invasi Rusia ke Ukraina semakin gencar. Negeri Beruang Merah dikabarkan sudah menduduki beberapa kota besar di Ukraina dan terus melancarkan serangan udara.

Sebab itu, sejumlah negara mulai memberikan sanksi yang diharapkan membantu menekan Rusia. Termasuk salah satunya Liga Inggris yang membatalkan kontrak hak siar di Rusia.

Pemegang hak siar Liga Inggris di Rusia dipegang oleh Okko Sport. Kontrak tersebut seharusnya bernilai 6 juta poundsterling atau sekitar Rp113 miliar. Namun, Liga Inggris memilih untuk membatalkan kontrak tersebut.

Hal tersebut pun sudah disepakati oleh 20 tim peserta Liga Inggris. Oleh sebab itu, Liga Inggris membatalkan hak siar sebagai sanksi atas serangan pihak Rusia kepada Ukraina.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut