get app
inews
Aa Read Next : Kader Golkar Medan Solid Menangkan Bobby-Surya dan Rico-Zaki di Pilkada 2024

Mantan Wali Kota Medan Akhyar Nasution Sebut Ada Pengerahan Kepling hingga ASN di Pilkada 2024

Kamis, 24 Oktober 2024 | 15:30 WIB
header img
Mantan Wali Kota Medan Akhyar Nasution Sebut Ada Pengerahan Kepling hingga ASN di Pilkada 2024. Foto: Odi Siregar/iNewsMedan.id

Akhyar Nasution mengungkapkan bahwa kepling juga harus mencari sebanyak 5 orang setiap hari. Hal itu harus didokumentasikan dalam bentuk video dan dilaporkan ke camat. 

"Kemudian setiap hari setiap kepling itu mencari 5 orang minimal, divideokan yang mengatakan mendukung calon tertentu dan itu video dilaporkan ke camat dan ini tekanannya itu dari lurah dan camat, nah camat-camat dan lurah ini kan PNS," terang Akhyar Nasution. 

Jika tugas tersebut tidak dilaksanakan, sebut Akhyar Nasution, maka sang kepling diancam akan dicopot. Ia pun meminta hal-hal seperti itu segera dihentikan. 

"Kalau tidak terealisasi, ancamannya ya, nanti akan diberhentikan selaku kepling. jadi kita jangan begitu lah. Jangan mentang-mentang sedang berkuasa menggunakan kekuasaan untuk kepentingannya sendiri," tegas Akhyar Nasution. 

Ditanya soal calon yang mengerahkan para kepling, Akhyar enggan mengungkapkannya. Kendati begitu, ia menyebut calon itu satu paket di Pemilihan Wali Kota Medan dan Pemilihan Gubernur Sumut 2024. 

"Kepada calon tertentu lah, dua-duanya (Pilgub Sumut dan Pilwalkot Medan) satu paket," tandasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut