get app
inews
Aa Read Next : GMNI Sumut: Gegara Edy, PON Sumut Hampir Jadi Bencana Besar

Edy Rahmayadi Siapkan Gagasan untuk Binjai, Fokus Infrastruktur, Pendidikan Hingga Kesehatan

Kamis, 24 Oktober 2024 | 10:41 WIB
header img
Calon Gubernur Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi saat hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Lapangan Sepak Bola, Kebun Lada, Kota Binjai.(iNewsMedan.id/Istimewa)

Mantan Ketua Umum PSSI itu, mengatakan untuk di Kota Binjai, Edy-Hasan akan fokus dalam gagasan, seperti infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Infrastruktur yang baik, pendidikan berkualitas dan kesehatan terjangkau dan gratis dengan pelayanan terbaik diberikan kepada masyarakat. 

"Binjai ini, adalah ibu kota (Kota Madya) yang dipimpin Walikota. Ini lah, tempat simpul harus didorong Kota yang lebih baik lagi kedepannya," jelas Edy Rahmayadi. 

Edy Rahmayadi mengatakan pembangunan di Kota Binjai, harus dilakukan bersama dan selaras kedepannya, antara Gubernur Sumut dengan Walikota Binjai. Sehingga pembangunan tiga hal tersebut, terwujud dengan baik. 

"Yang pasti adalah, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang harus diperhatikan di Kota Binjai," ucap mantan Pangdam I Bukit Barisan itu. 

Edy Rahmayadi menjelaskan Kota Binjai ini, ada perlintasan dan persinggahan dari lokasi atau objek wisata di Kabupaten Langkat dan Binjai. Sehingga diperlukan peningkatan UMKM yang siap bersaing dan go digital. Apa lagi, Binjai menjadi daerah beragam kulinernya. 

"Untuk itu, Kotanya harus siap menjadikan tempat singgah (wisatawan). Ini lah koordinasi secara ketat, nantinya wali kota dan gubernurnya," tutur Edy Rahmayadi.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut