get app
inews
Aa Read Next : Polres Pelabuhan Belawan Bekuk Pengedar Sabu, Ini Barang Bukti yang Diamankan

1 Kg Sabu Gagal Diselundupkan Lewat Koper di Bandara Kualanamu

Selasa, 22 Oktober 2024 | 13:11 WIB
header img
Ilustrasi narkoba. (Foto: Ilustrasi/Ist)

DELISERDANG, iNewsMedan.id- Petugas Aviation Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 1 kilogram yang dilakukan oleh seorang calon penumpang berinisial MF (23). MF, yang hendak terbang dengan maskapai Citilink QG 917 menuju Kendari, Sulawesi Tenggara, menyembunyikan sabu tersebut di dalam kopernya.

Menurut Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur, aksi penyelundupan ini terungkap sekitar pukul 14.30 WIB saat MF melewati pemeriksaan X-Ray di bandara. Petugas mencurigai adanya benda aneh di dalam koper milik MF dan segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Petugas berhasil mengamankan koper yang berisi 6 bungkus yang diduga kuat narkotika," kata Dedi dalam keterangannya, Selasa (22/8/2024).

Setelah memastikan isi koper, MF langsung diserahkan kepada pihak kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut.

"Kami telah menyerahkan MF beserta barang bukti kepada Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya.

Sementara itu, Kasatnarkoba Polresta Deli Serdang, Kompol RS Saragih, mengonfirmasi bahwa sabu yang diamankan dari tangan MF memiliki berat total 1 kilogram. Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami jaringan narkoba yang terlibat dalam kasus tersebut.

"Barang bukti seberat 1 kg sudah diamankan, dan kasusnya kini ditangani oleh Polda Sumut," ungkapnya saat dihubungi melalui telepon.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut