get app
inews
Aa Read Next : Didukung PDIP, Edy Rahmayadi Optimis Raih Kemenangan di Pilgub Sumut 2024

Penasehat Hukum Masinton Laporkan Wakil Ketua DPRD Tapteng atas Dugaan Penyebaran Berita Bohong

Rabu, 09 Oktober 2024 | 08:00 WIB
header img
Penasehat Hukum Masinton Laporkan Wakil Ketua DPRD Tapteng atas Dugaan Penyebaran Berita Bohong. Foto: Istimewa

"Aktingnya kurang rapi, karena di TKP ada Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Pak Rapidin Simbolon, ibu Sorta Siahaan, ibu Sarma Hutajulu, Disman Sihombing, Dennis Simalango dan masih banyak lagi. Tapi kok bisa ya kancing baju katanya copot, tapi orangnya opname. Sudah lah, sudahi semua sandiwara itu karena dapat merugikan diri sendiri," terang Joko Pranata Situmeang.

Sebagai informasi, Camelia Neneng Susanti Sinurat merupakan Bendahara DPC PDIP Kabupaten Tapteng. Sementara Arimitara Halawa merupakan anggota DPRD Kabupaten Tapteng dari Fraksi PDIP.

Sebelumnya, Arimitara Halawa, mengatakan bahwa mereka baru selesai mengikuti Rakerdasus DPD PDI Perjuangan Sumut yang berlangsung di Hotel Adimulia, Kota Medan, Minggu (6/10/2024).

Kemudian, mereka mendatangi tempat kuliner durian di lokasi kejadian pada malam harinya. Lalu, keduanya bertemu dengan Masinton di TKP tersebut.

"Jadi sepulang Rakernas kami pergi ke bolang durian, kami ke situ makan durian. Karena sudah malam, kami pamitan mau pulang, di situ ada Pak Masinton, ada sekretaris PDIP Tapteng," ujar Ari di RSUD Pirngadi Medan, Senin (7/10/2024).

Tak berselang lama, Camelia pun pamit pulang. Kemudian, Masinton memanggil beberapa orang kader PDIP dan menuding bahwa keduanya tidak mendukung pencalonannya menjadi calon Bupati Tapteng.

"Pak Masinton kemudian memanggil kami 'sini dulu kalian'. Setelah kami datang, kami ditanyai 'kenapa kamu tidak tegak lurus' dia tanya sama saya. Kenapa pak, saya bilang, 'nggak usah kau bawa-bawa lambang PDIP itu, kalau kau tak mau jujur', siap pak saya salah saya bilang gitu," ujar Ari menirukan percapakan dengan Masinton.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut