get app
inews
Aa Read Next : USU dan PT. Agro Sindo Bersinergi Majukan Peternakan Domba dan Kambing 

Lestarikan Budaya Melayu melalui Kampanye Kebudayaan Gema Serodja

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 18:59 WIB
header img
Lestarikan Budaya Melayu melalui Kampanye Kebudayaan Gema Serodja. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsMedan.id - Tujuh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara (USU), yang tergabung dalam komunitas kehumasan Gema Serodja telah menyelenggarakan sebuah kampanye kebudayaan bertajuk Ceria Budaya di SD Swasta Mulia, pada Sabtu (5/10/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan Melayu sebagai suku asli di Sumatera Utara. Melalui kegiatan ini Gema Serodja memberikan edukasi kepada anak-anak agar kebudayaan Melayu senantiasa lestari.

Pada kegiatan Ceria Budaya ini Gema Serodja memperkenalkan permainan tradisional Melayu kepada para siswa melalui metode bermain sambil belajar, sehingga materi kebudayaan dapat diterima dengan lebih mudah dan menyenangkan oleh anak-anak.

Terdapat lima permainan tradisional yang diperkenalkan pada Ceria Budaya ini, yaitu gasing, congklak, lompat karet, dan tam-tam buku. Masing-masing permainan tradisional ini diisi oleh satu fasilitator dari Gema Serodja yang akan memberikan edukasi mengenai permainan tersebut.

Setiap siswa harus memainkan kelima permainan tradisional tersebut untuk kemudian mendapatkan stampel. Nantinya stempel ini ditukar dengan bingkisan dari Gema Serodja.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut