get app
inews
Aa Read Next : Warga Madina Keluhkan Jalan Rusak, Bobby Nasution: Kepala Daerah Tak Boleh Lempar Tanggungjawab

Bobby Nasution Siapkan Subsidi dan Perbaikan Jalan untuk Bantu Petani di Tapsel

Minggu, 29 September 2024 | 15:34 WIB
header img
Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor 1 Bobby Nasution saat bertemu dengan masyarakat dan petani di Alun-alun Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan Sabtu (28/9/2024). (Foto: Istimewa)

SIPIROK, iNewsMedan.id - Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor 1 Bobby Nasution bertemu dengan masyarakat dan petani di Alun-alun Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan. Dalam pertemuan tersebut, Bobby Nasution mendengar langsung aspirasi dari masyarakat utamanya di bidang pertanian dan infrastruktur pada Sabtu (28/9/2024). 

Obama yang dikenal sebagai tokoh masyarakat pertanian Tapsel menjelaskan bahwa hasil pertanian di Tapsel seperti kopi, gula aren dan lainnya sudah cukup dikenal bahkan masuk ranah ekspor. Namun masih ada persoalan di bidang pupuk, Budi daya hingga distribusinya. Oleh karena itu, Obama ingin Bobby Nasution punya solusi untuk membantu kesulitan petani selama ini.

Hal itu diamini, Gus Irawan selaku ketua HKTI Sumut. Gus meyakini Bobby Nasution paham dunia pertanian karena latar belakang pendidikan dan keluarga. "Bobby dari S1 sampai S2 di IPB Bogor,  dan orang tuanya mantan Dirut Perkebunan. Pasti pahamlah apa permasalahan dan solusi dunia pertanian. Terlebih di Tapsel hampir 80 persen penghidupan masyarakat dari sektor pertanian," kata Gus. 

Salah satu masalah klasik adalah saat datang musim tanam, biasanya pupuk yang berkualitas hilang atau tidak tersedia. "Semoga kelak bisa kita atasi dari provinsi ataupun kabupaten," lanjut Gus.

Gus juga berharap bisa mengembangkan potensi wisata di Tapsel. 

"Tapi infrastruktur harus dibagusi. Kalau wisata jalan ekonomi setempat tumbuh," katanya. 

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut