get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumut Tangkap Komplotan Hipnotis Antar Provinsi

Polda Sumut Gandeng Sekolah Cegah Aksi Geng Motor

Kamis, 26 September 2024 | 16:41 WIB
header img
Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto saat melakukan pengarahan terkait pendekatan preventif terhadap geng motor, Kamis (26/9/2024). (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kepolisan Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) akan melakukan pendekatan preventif untuk mencegah aksi geng motor. Salah satu yang yang akan dilakukan Polda Sumut yakni menggandeng sekolah-sekolah untuk mencegah aksi geng motor tersebut.

"Salah satunya adalah dengan melibatkan sekolah dalam pembinaan anak-anak yang terindikasi terlibat dalam geng motor," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, Kamis (26/9/2024).

Dalam hal menangani anggota geng motor yang masih berusia di bawah umur, Kapolda mengusulkan kolaborasi dengan sekolah untuk memberikan bimbingan. 

"Kami akan membuat surat kepada kepala sekolah untuk membina anak-anak yang terlibat agar tidak kembali kepada pergaulan buruk," jelas Kapolda.

Kapolda Sumut berharap dengan pendekatan yang humanis, anak-anak tersebut dapat kembali ke jalan yang benar.

"Untuk kasus geng motor, polisi akan melakukan tindakan persuasif terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan tegas," ujar Kapolda.

Kapolda juga menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas para pelaku kejahatan, terutama mereka yang melakukan tindakan kekerasan. 

"Namun, penegakan hukum tetap mengedepankan asas kemanusiaan," tegasnya.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut