get app
inews
Aa Read Next : Masuk Final, Ganda Campuran Jabar Selangkah Lagi Raih Target Medali Emas 

Kisah Tata dan Titi, Atlet Kembar Hoki DKI yang Kini Berperan di Balik Layar PON XXI Aceh-Sumut 

Kamis, 19 September 2024 | 11:03 WIB
header img
Kisah Tata dan Titi, Atlet Kembar Hoki DKI yang Kini Berperan di Balik Layar PON XXI Aceh-Sumut . (iNewsMedan.id/PB PON XXI)

DELISERDANG, iNewsMedan.id- Di balik kemeriahan dan persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, ada dua sosok yang mencuri perhatian. Mereka adalah Tata dan Titi, dua atlet hoki lapangan kembar asal DKI Jakarta yang turut terlibat dalam kepanitiaan turnamen Hoki Lapangan. 

Sebenarnya Tata, atau Sita Azkatulmarah, dan adik kembarnya, Titi, atau Siti Azkatulmarah, merupakan dua sosok yang tak asing lagi di dunia hoki. 

Sejak 2016, keduanya mulai mengenal olahraga ini ketika bergabung dalam ekstrakurikuler di sekolah mereka.

“Awalnya dari kegiatan sekolah. Kami memilih cabang olahraga hoki dan dari situ kami mulai menekuni serta mengembangkan bakat kami,” ujar Tata disela-sela bertugas, Selasa (17/9/2024). 

Namun, kali ini mereka tidak hadir sebagai atlet. Tata dan Titi terlibat dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 sebagai bagian dari tim administrasi.  Hal ini karena tim Hoki Putri DKI Jakarta tidak masuk dalam babak kualifikasi pra PON. 

"Kami direkrut oleh Bapak Oktavianus Akiputra untuk membantu di tim administrasi. Tugas kami merekap data, mengambil match report dari tim pertandingan, dan menyusun berita acara,” ungkap Tata. 

Meski lebih sering dikenal sebagai atlet hoki indoor, Tata dan Titi membawa segudang pengalaman dari berbagai kejuaraan. “Kami pernah meraih juara di dua kejuaraan pro dan mendapatkan medali emas. Kami juga pernah dipanggil untuk seleksi nasional (Seleknas) dua kali,” kata Titi dengan bangga. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut