get app
inews
Aa Read Next : Kandaskan Unggulan ke-4, Ganda Putri Aceh Lanjut ke 16 Besar

Sumut Raih Emas Kedua, Nella Agustin Pecahkan Rekor Cabor Atletik di PON XXI

Selasa, 17 September 2024 | 12:43 WIB
header img
Sumut Raih Emas Kedua, Nella Agustin Pecahkan Rekor Cabor Atletik di PON XXI. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Nella Agustin atlet dari Cabor Atletik persembahkan medali emas keduanya, untuk kontingen Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut-Aceh 2024. Kali ini Nella Agustin sebagai yang tercepat di final lari nomor 400 meter gawang putri, yang digelar di Stadion Madya Atletik Sport Center Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (16/9/2024).

Nella Agustin finis di posisi pertama dengan catatan waktu 58,3 detik, sekaligus memecahkan dua rekor yaitu rekor nasional yang tidak terpecahkan selama 13 tahun. Lalu, rekor PON yang 12 tahun tidak terpecahkan. 

Rekor nasional sebelumnya diciptakan oleh Viera Hetari dari Maluku, dengan catatan waktu 59,64 detik pada 2011. Sementara rekor PON sebelumnya atas nama Maryati dari Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tercipta pada PON 2012 di Riau dengan waktu 60,31 detik.

Nella Agustin mengaku tidak menduga bisa memecahkan dua rekor sekaligus di nomor 400 meter gawang putri, karena ia tidak pernah berpikir untuk memecahkan rekor. Nella hanya berkeinginan mempersembahkan medali emas untuk Sumatera Utara.

"Alhamdulillah kembali bisa menyumbangkan emas untuk Sumatera Utara. Terima kasih kepada pelatih dan pengurus PASI Sumut dan KONI yang selama ini telah memberikan dukungan kepada saya," katanya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut