get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Sumbagut Memastikan Ketersediaan BBM Aman Selama PON Aceh-Sumut 2024

Ledakan Dahsyat Truk Tangki BBM di Nigeria Tewaskan 48 Orang

Senin, 09 September 2024 | 10:30 WIB
header img
Ledakan Dahsyat Truk Tangki BBM di Nigeria Tewaskan 48 Orang. (Foto: Epa.en)

ABUJA, iNewsMedan.id – Sebuah tragedi mengerikan terjadi di Nigeria pada Minggu (8/9/2024). Tabrakan antara sebuah truk tangki bahan bakar minyak (BBM) dengan truk pengangkut sapi di Kota Agaie, Negara Bagian Niger, memicu ledakan dahsyat yang menewaskan sedikitnya 48 orang.

Dilansir dari iNews.id, Senin (9/9/2024), Abdullahi Baba Arab, direktur jenderal Badan Manajemen Darurat Negara Bagian Niger, mengungkapkan bahwa selain korban jiwa manusia, insiden ini juga mengakibatkan 50 ekor sapi terbakar hidup-hidup. Api yang berkobar begitu cepat membakar kendaraan-kendaraan yang berada di sekitar lokasi kejadian, sehingga banyak korban yang tidak sempat menyelamatkan diri.

Baba Arab mengatakan, dalam penyisiran awal petugas menemukan 30 mayat jenazah. Dalam pencarian selanjutnya, ditemukan kembali 18 mayat. Semua korban tewas dalam kondisi mengenaskan. Seluruh korban tewas langsung dimakamkan secara massal.

Tim penyelamat yang diterjunkan ke lokasi kejadian terus berupaya mencari korban lainnya. Dugaan sementara, jumlah korban tewas masih bisa bertambah mengingat banyaknya kendaraan yang terbakar dalam ledakan tersebut.

Hingga saat ini, penyebab pasti kecelakaan yang mengakibatkan ledakan dahsyat ini masih dalam tahap penyelidikan. Namun, kecelakaan truk yang melibatkan kendaraan pengangkut bahan bakar seringkali terjadi di Nigeria akibat berbagai faktor, seperti kondisi jalan yang buruk, kendaraan yang tidak laik jalan, dan kelalaian pengemudi.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut