get app
inews
Aa Read Next : Hari Pelanggan Nasional 2024, BPJamsostek Tanjung Morawa Komitmen Berikan Layanan Terbaik

Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara Pastikan Peserta Dapat Layanan Berkualitas

Jum'at, 06 September 2024 | 18:26 WIB
header img
Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara Pastikan Peserta Dapat Layanan Berkualitas. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Utara memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan memberi perhatian khusus pada peserta yang tengah melakukan pelayanan di kantor.

Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September setiap tahunnya menjadi momentum terbaik bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk mendekatkan hubungan dengan para peserta.

Tahun ini dengan mengusung tema " Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi", BPJS Ketenagakerjaan mempertegas komitmennya dalam memberikan pengalaman positif dan berkesan kepada para pelanggan, dengan layanan baik dan berkualitas.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara, Raden Harry Agung Cahya, langsung menyapa dan melayani peserta, sekaligus memastikan seluruhnya telah merasakan kemudahan layanan yang diberikan oleh BPJS ketenagakerjaan.

"Hari ini kami hadir lebih dekat dengan para peserta untuk memastikan bahwa mereka benar-benar bisa merasakan kemudahan layanan yang kami berikan. Selain itu kami juga ingin mendengar masukan dari peserta agar ke depan layanan BPJS Ketenagakerjaan semakin sempurna dan sesuai kebutuhan mereka," ujar Harry, Rabu (4/9/2024).

Harry menjelaskan, bahwa untuk menjawab kebutuhan para peserta terkait layanan informasi, pendaftaran dan pembayaran iuran, hingga klaim manfaat, BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan simplifikasi dan optimalisasi layanan fisik dan digital.

BPJS Ketenagakerjaan memiliki Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang kini menjadi favorit para peserta karena memudahkan mereka mengakses manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Salah satunya adalah klaim Jaminan Hari Tua, peserta yang akan melakukan klaim JHT dengan saldo dibawah Rp 10 juta dapat melalui aplikasi JMO dan saldo diatas Rp 10 juta dapat melalui lapak asik ataupun ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Dikatakan Harry, di Hari Pelanggan Nasional ini ada beberapa rangkaian yang sudah dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara.

Di antaranya, membagikan sarapan dan minuman secara gratis, pembagian souvenir, melakukan kunjungan ke rumah sakit, di mana terdapat peserta BPJS ketenagakerjaan yang dirawat karena risiko kecelakaan kerja, pembukaan booth JMO untuk mensosialisasikan penggunaan aplikasi JMO di area kantor dan Perusahaan Platinum sebagai sarana mengkampanyekan penggunaan aplikasi JMO (Jamsostek Mobile).

Kemudian, kegiatan Implementasi Branch Service Assistant (BSA), di mana Kantor Cabang melakukan layanan informasi dan asistensi klaim JHT kepada peserta yang hadir di ruang layanan yang bertujuan untuk mempercepat proses layanan dan mengurangi antrian di meja CSO dan melakukan kunjungan ke perusahaan yang telah berkontribusi aktif dalam program SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja Disekitar Anda) untuk penyerahan kenang-kenangan  sebagai bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang peduli atas jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja-pekerja rentan di Kota Medan.

Memaknai Hari Pelanggan Nasional tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara fokus berikan kemudahan layananan berbasis digital untuk memberikan kesan dan pengalaman positif kepada seluruh peserta.

"Kita terus mengkampanyekan penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile atau JMO. Aplikasi JMO ini begitu sederhana dalam hal proses klaim, misalnya klaim JHT. Di mana prosesnya bisa kurang dari setengah jam, dana tenaga kerja sudah masuk ke rekeningnya dengan klaim dari rumah tanpa harus ke kantor," kata Harry.

Sementara itu Wakil Kepala Wilayah Pemeriksaan dan Pengawasan Wilayah Sumbagut, Kunto Baskoro Arifianto, yang hadir langsung menyapa dan melayani peserta di Kantor Cabang Medan Utara mengajak seluruh peserta untuk selalu memastikan diri dan orang-orang terdekat untuk terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan. Pihaknya juga memastikan BPJS Ketenagakerjaan selalu siap melayani peserta dengan prima dan sepenuh hati.

"Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2024. Semoga dengan beragam kemudahan layanan yang kami berikan ini, hubungan peserta akan semakin erat dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan diri dan seluruh orang-orang terdekatnya sudah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan," pungkas Kunto.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut