get app
inews
Aa Read Next : Hendri Tumbur Simamora Ajak Generasi Muda Katolik Cerdas Pilih Pemimpin

Paus Fransiskus Tiba di Kedubes Vatikan di Kawasan Gambir Merdeka Timur, Dikawal Penjagaan Ketat

Selasa, 03 September 2024 | 12:32 WIB
header img
Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus tiba di Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024). Foto: Widya Michella Nur Syahida

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus tiba di Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024).

Berdasarkan pantauan Paus tiba pada pukul 12.20  wib tampak sejumlah polisi berjaga di depan Kedubes Vatikan di Jakarta. Paus bersama menggunakan mobil sipil Kijang Innova Zenix berwarna putih.

Bersama rombongannya, Paus Fransiskus tampak dikawal penuh oleh pasukan pengamanan presiden (Paspampres). Hal ini guna menjamin keamanan dari pemimpin negara tertinggi di Vatikan itu.

Akses jalan Medan merdeka Timur ke arah stasiun gambir dan Jalan Ridwan Rais ditutup sementara. Sehingga arus lalu lintas sempat di alihkan. 

Sebelumnya, Paus Fransiskus mendarat di Tanah Air Indonesia via Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (3/9/2024).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut