get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi MPox di Medan, Dinkes Sosialisasi Lewat Puskesmas 

Kadis Kesehatan Medan Fokus Benahi RSUD Dr Pirngadi dan RSUD Bachtiar Djafar

Kamis, 29 Agustus 2024 | 11:03 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Yuda Pratiwi Setiawan, menegaskan komitmennya untuk memperbaiki pelayanan kesehatan di Medan, khususnya di dua rumah sakit umum daerah utama, yaitu RSUD Dr. Pirngadi dan RSUD  Bachtiar Djafar. (iNewsMedan.id/Ismail)

MEDAN, iNewsMedan.id- Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Yuda Pratiwi Setiawan, menegaskan komitmennya untuk memperbaiki pelayanan kesehatan di Medan, khususnya di dua rumah sakit umum daerah (RSUD) utama, yaitu RSUD Dr. Pirngadi dan RSUD  Bachtiar Djafar. 

Yuda yang baru menjabat sebagai Kadis Kesehatan mengatakan komitmen ini sesuai dengan arahan dari Wali Kota Medan  untuk membenahi kedua RSUD tersebut agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. 

Yuda menyebutkan, kunjungan ke RSUD Dr. Pirngadi akan menjadi langkah awal untuk melihat langsung kondisi dan rencana investasi yang diperlukan. 

"Kami ingin memastikan bahwa rumah sakit ini memiliki pelayanan yang optimal, terutama dalam hal ketersediaan dokter dan pemanfaatan fasilitas yang ada," ujarnya kepada wartawan, Rabu (28/8). 

Salah satu langkah awal yang akan dilakukan adalah pendisiplinan tenaga medis, khususnya dokter, agar tidak melakukan praktik di luar jam kerja di tempat lain. Hal ini sering menjadi temuan Inspektorat yang menghambat pelayanan di rumah sakit. 

Yuda juga menekankan pentingnya mengatasi defisit anggaran yang selama ini menjadi masalah di RSUD Dr. Pirngadi. 

Selain itu, Yuda juga membahas rencana pengembangan program medical tourism di Medan. Sebagai mantan Kepala Dinas Pariwisata, ia melihat potensi besar di bidang ini dan berencana untuk mengintegrasikannya dengan fasilitas kesehatan di kota Medan, termasuk di RSUD Dr. Pirngadi. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut