get app
inews
Aa Read Next : Pemko Medan Lahirkan Inovasi dan Aplikasi, Proses Perizinan dan Investasi Semakin Mudah

Medan Dikepung Banjir, Bobby Marahi Kadis PU

Senin, 28 Februari 2022 | 16:44 WIB
header img
Bobby saat meninjau banjir di Kota Medan, Minggu (27/2/2022) malam. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution langsung memimpin rapat dengan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) usai meninjau lokasi yang terdampak banjir di beberapa wilayah Kota Medan. Senin, (28/2/2022). 

Rapat tersebut dilakukan untuk menyikapi persoalan banjir yang diakibatkan meluapnya sejumlah sungai dan tingginya intensitas hujan yang terjadi selama hampir 9 jam, terhitung mulai siang hingga malam, Minggu (27/2/2022) lalu. 

Dalam rapat, Bobby menyampaikan rasa kecewa terhadap Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang tidak hadir di tengah kondisi masyarakat yang terdampak banjir. Tak hanya itu, kata Bobby, saat meninjau di lokasi, dirinya juga tidak melihat alat berat milik PU diturunkan untuk mengatasi banjir. 

“Saya minta Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD & PSDM) untuk menyikapi ini, masak hanya gara-gara hujan tidak datang. Padahal di wilayahnya terjadi banjir,” ujarnya. 

Bobby juga menyampaikan agar Dinas PU dan pihak Kecamatan menyikapi terjadinya banjir dengan berkolaborasi membersihkan drainase. Mengingat, intensitas hujan masih tinggi di Kota Medan. Sebab, drainase tak mampu menampung debit air hujan sehingga harus dilakukan upaya normalisasi. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut