get app
inews
Aa Read Next : KIH Sumut Sebut Mangrove Punya Nilai Ekonomi bagi Masyarakat di Kawasan Pesisir

Tri Dorong Pemanfaatan Kemajuan Digital Masyarakat Lokal di Bali Nusra

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 22:06 WIB
header img
Tri Dorong Pemanfaatan Kemajuan Digital Masyarakat Lokal di Bali Nusra. (Foto: Kharisma/iNewsMedan.id)

BALI, iNewsMedan.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, berkomitmen terus memperluas jangkauan dan memperkuat kualitas jaringannya hingga ke pelosok perdesaan di Tanah Air guna mendukung aktivitas digital masyarakat

Hingga Juni 2024, Tri telah membangun sebanyak 1.275 BTS di Bali, yang mana dapat mencakup 57 kecamatan dan 1.461 BTS sites di Nusa Tenggara, menjangkau 422 kecamatan di wilayah tersebut. Dengan penambahan infrastruktur jaringan tersebut, kini  jaringan Tri  mampu menjangkau 97 persen dari total populasi masyarakat di Bali, dan 82 persen dari total populasi masyarakat di Nusa Tenggara.

 Sebagai wilayah kepulauan, Bali dan Nusa Tenggara sangat dikenal dengan destinasi pariwisata yang beragam dan sarat dengan kekayaan budayanya. Daya tarik pariwisata tersebut menjadikan Bali dan Nusa Tenggara menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Dengan jumlah wisatawan yang tinggi, masyarakat setempat memiliki peluang untuk mengembangkan usaha dan menjadikan pariwisata sebagai potensi sumber mata pencaharian. Melihat hal ini, Tri berupaya membuka peluang dan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat dengan menghadirkan jaringan hemat dan cepat yang mampu menghubungkan para wisatawan serta masyarakat lokal ke dunia digital dengan lancar.

 Julandi George Fransiskus – SVP Head of Region Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, Indosat memiliki misi  untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia, terutama melalui akselerasi dan pemerataan digitalisasi. 

"Dalam rangka mendukung komitmen tersebut, kami terus memperluas dan memperkuat jaringan ke pelosok perdesaan termasuk di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, di mana sektor pariwisata terus bergerak tiada henti. Kami percaya dunia digital dapat membuka peluang tanpa batas dan menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat," katanya dalam kegiatan Media Update di Bali, Jumat (16/8/2024).

Lebih lanjut, Beka Faryan Riangka – SVP Head of Marketing Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan, selain melakukan perluasan dan penguatan jaringan, Tri juga memastikan masyarakat Bali dan Nusa Tenggara dapat semakin mudah menikmati produk dan layanan Tri dengan menghadirkan lebih banyak titik distribusi 3Kiosk. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut