get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat India Tamil Kota Medan Dukung Ke Rico Waas di Pilkada 2024

Lantik HMI Sumut, Bagas Kurniawan: Jelang Pilkada 2024, HMI Harus Independen

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 13:19 WIB
header img
Lantik HMI Sumut, Bagas Kurniawan: Jelang Pilkada 2024, HMI Harus Independen. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) resmi melantik Pengurus Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumatera Utara periode 2024-2026. Pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum PB HMI Bagas Kurniawan di Aula UIN Sumut, Jalan Sutomo, Medan, Jumat (9/8/2024).

Dengan penuh semangat, prosesi serah terima jabatan dilakukan langsung Ketua Umum Badko HMI Sumut periode 2021-2023, Abdul Rahman kepada Ketua Umum Badko HMI Sumut periode 2024-2026, Yusril Mahendra Butar-Butar. Di mana, dalam pelantikan tersebut mereka mengusung tema 'Integritas Profesional Pilar Utama Untuk Kepemimpinan yang Berdampak'.

Ketua Umum PB HMI Bagas Kurniawan dalam sambutannya menuturkan bahwa sebagai organisasi mahasiswa muslim intelektual, Badko HMI diharap tetap berada di jalan intelektual agar bisa memberikan solusi pada persoalan-persoalan yang ada.

"HMI dibentuk dengan semangat intelektual. Sebagai organisasi intektual muslim, pengurus Badko HMI Sumut dibawah kepemimpinan adinda Yusril Mahendra yang baru saja dilantik harus bisa memberikan impect (dampak) dan solusi atas persoalan yang ada saat ini," ucap Bagas.

Selanjutnya, Bagas juga menegaskan, menjelang Pilkada 2024 ini, HMI sebagai organisasi mahasiswa Islam yang independen harus mampu dan konsisten menjaga nilai-nilai independensinya. Dia berharap Badko HMI Sumut jauh dari aktivitas politik praktis.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut