get app
inews
Aa Read Next : Edy Rahmayadi Dapat Dukungan dari PDI Perjuangan dan Hanura untuk Pilkada Sumut 2024

Demokrat Resmi Usung Bobby-Surya di Pilkada Sumut 2024

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 10:15 WIB
header img
Demokrat Resmi Usung Bobby-Surya di Pilkada Sumut 2024. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan rekomendasi kepada 11 calon Kepala Daerah (KDH) di Sumatera Utara (Sumut). Satu di antara 11 calon KDH itu, AHY usung Muhammad Bobby Afif Nasution dan Surya B.Sc maju sebagai Calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumut, Kamis (8/8/2024) malam.

Saat penyerahan rekomendasi, AHY mengatakan, para calon kepala daerah yang menerima rekomendasi ini sudah melalui proses dan tahapan yang dilakukan tim internal untuk melihat potensi kemenangan di masing-masing wilayahnya. 

AHY menuturkan, dari para kandidat yang diusung, ada yang merupakan kader utama Partai Demokrat dan ada juga yang baru bergabung menjadi kader Partai Demokrat serta ada beberapa tokoh-tokoh masyarakat dari partai sahabat. 

"Kami berkoalisi dengan semua partai, dan kami berharap para kandidat ini bisa melakukan langkah taktis dan stregis serta menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk masuk masa kampanye serta berjuang untuk mendapatkan kemenangan," pesannya.

AHY juga mengenalkan, pasangan Bobby dan Surya untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Kedua pasangan ini memiliki pengalaman dalam memimpin wilayah. Bobby Nasution kita ketahui memimpin Kota Medan, di mana memimpin kota Medan adalah etalase bagi wajah Sumut.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut