get app
inews
Aa Read Next : Edy Rahmayadi Dapat Dukungan dari PDI Perjuangan dan Hanura untuk Pilkada Sumut 2024

Demokrat Resmi Usung Bobby-Surya di Pilkada Sumut 2024

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 10:15 WIB
header img
Demokrat Resmi Usung Bobby-Surya di Pilkada Sumut 2024. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan rekomendasi kepada 11 calon Kepala Daerah (KDH) di Sumatera Utara (Sumut). Satu di antara 11 calon KDH itu, AHY usung Muhammad Bobby Afif Nasution dan Surya B.Sc maju sebagai Calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumut, Kamis (8/8/2024) malam.

Saat penyerahan rekomendasi, AHY mengatakan, para calon kepala daerah yang menerima rekomendasi ini sudah melalui proses dan tahapan yang dilakukan tim internal untuk melihat potensi kemenangan di masing-masing wilayahnya. 

AHY menuturkan, dari para kandidat yang diusung, ada yang merupakan kader utama Partai Demokrat dan ada juga yang baru bergabung menjadi kader Partai Demokrat serta ada beberapa tokoh-tokoh masyarakat dari partai sahabat. 

"Kami berkoalisi dengan semua partai, dan kami berharap para kandidat ini bisa melakukan langkah taktis dan stregis serta menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk masuk masa kampanye serta berjuang untuk mendapatkan kemenangan," pesannya.

AHY juga mengenalkan, pasangan Bobby dan Surya untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Kedua pasangan ini memiliki pengalaman dalam memimpin wilayah. Bobby Nasution kita ketahui memimpin Kota Medan, di mana memimpin kota Medan adalah etalase bagi wajah Sumut.

Sementara itu, H Surya ini merupakan Bupati Asahan yang karir politiknya dari bawah hingga menjadi Bupati Asahan yang mana kita ketauhi, Asahan merupakan wilayah yang cukup luas. 

"Saya rasa dengan penggabungan energi muda Bobby Nasution yang miliki dan pengalaman dari H Surya, saya punya optimisme pasangan ini bisa memajukan Sumut lima tahun ke depan," katanya. 

Kita doakan pasangan Bobby dan Surya ini bisa menjadi pasangan ideal untuk memenangkan Pilkada dan memajukan Sumut lima tahun akan datang," ujarnya di dampingi Sekretaris Jendral Partai Demokrat Teuku Rafly Harsya dan Bendahara Umum, Renville Antonio. 

Di tempat yang sama, usai menerima surat rekomendasi, Bobby Afif Nasution mengatakan, terimakasih atas rekomendasi yang diberikan Partai Demokrat kepada mereka. "Hal ini adalah sebuah kehormatan yang luar biasa, apalagi ini diserahkan oleh idola kita semua yakni Mas Agus Harimurti Yudhoyono," ucapnya. 

Di mana semangat Mas AHY ini luas biasa, mudah-mudahan semangat Mas AHY bisa kami bawa terus untuk kemajuan Sumatera Utara. 

"Kami yakin, kontribusi Partai Demokrat di Sumut bukan suatu yang main-main. Mohon izin Mas AHY, senior-senior Partai Demokrat yang hadir ini banyak memberikan ilmu selama saya memimpin Kota Medan. Buah pikirnya sangat luar biasa, apa yang kita perbuat nantinya di Sumut tentu ini adalah buah pikir dari Partai Demokrat," ucapnya. 
 
Lebih lanjut, Bobby ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang telah memberikan restu kami untuk mewujudkan cita-cita majunya Sumut lima tahun akan datang. 

"Buah pikir Bapak SBY akan menjadi semangat kami membangun Sumut akan datang," ujarnya mengakhiri sambutannya. 

Hadir dalam penyerahan Sekretaris dan Bendahara DPD Partai Demokrat Sumut, Yudha Johansyah dan Roni Tua, Direktur Eksekutif Pangeran SE SH MSP, Kepala Bappilu DA yang juga Ketua Tim Penjaringan KDH se Sumut, Chairil Mukmin, Kepala Badan Saksi, Herisiswan Sinaga, dan Kepala Bakomstra DA, Chairil Hudha.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut