get app
inews
Aa Read Next : Edy Rahmayadi : Mahasiswa Harus  Tetap Jadi Agen Perubahan Kemajuan Bangsa dan Negara 

Edy: Sumut Produksi 230 ribu Ton Per Tahun

Sabtu, 26 Februari 2022 | 15:33 WIB
header img
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mendampingi Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi saat melakukan monitoring ke Pusat Pasar Central, Kota Medan, Sabtu (26/2/2022). (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) menyampaikan bahwa ketersediaan minyak goreng untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Sumut masih surplus. 

Hal itu diungkapkan Edy, usai rapat koordinasi mengenai minyak goreng dengan Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi dan kepala dinas perdagangan se-Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Kota Medan, Sabtu (26/2/2022). 

"Sumut bisa memproduksi 230 ribu ton minyak goreng per tahun. Sementara kebutuhan Sumut per tahun hanya 180 ribu ton. Seharusnya dengan jumlah seperti itu, minyak goreng masih surplus," ungkapnya. 

Atas hal itu, Edy menyebut akan melakukan koordinasi ke setiap pihak terkait untuk mencari penyebab kelangkaan stok minyak goreng di masyarakat. 

"Kita mencari di mana sela-sela yang harus kita lakukan, sebenarnya barang ini ada, tetapi nanti kita cari, nanti kita akan koordinasi, diharapkan rakyat akan kembali normal seperti biasa, " kata Edy. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut