get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Edy Rahmayadi : Mahasiswa Harus  Tetap Jadi Agen Perubahan Kemajuan Bangsa dan Negara 

Rabu, 01 November 2023 | 19:28 WIB
header img
Edy Rahmayadi berbicara pada acara penerimaan kader baru Himpunan Mahasiswa Ikatan Keluarga Labuhan Batu Raya (HM IKLAB RAYA ) Sumatera Utara di Muatia Suara Nafiri Convention Hall Medan

MEDAN, iNewsMedan.id- Gubernur Sumatera Utara ke-18 Edy Rahmayadi mengatakan mahasiswa harus tetap menadi agen perubahan (agent of change) bagi kemajuan bangsa dan negara dalam setiap era dan masanya. 

“Mahasiswa harus mengambil peran penting dalam berkontribusi dengan ilmu dan wawasan yang dimilikinya  serta idealismenya untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya, Minggu (29/10). 

Berbicara pada acara penerimaan kader baru Himpunan Mahasiswa Ikatan Keluarga Labuhan Batu Raya (HM IKLAB RAYA ) Sumatera Utara di Muatia Suara Nafiri Convention Hall Medan mantan Pangkostrad TNI memberikan motivasi peran strategis mahasiswa dan mendapat aplaus. 

Kegiatan ini turut dihadiri Sekda Kabupaten Labuhan Batu Utara H.Mohd Sueb, Anggota DPD RI H.Muhammad Nuh, Anggota DPRD Sumut Ari Wibowo, Penasihat IKLAB H.Mhd.Fitriyus dan Ketua Himpunan Mahasiswa Labuhan Batu Raya  Irham Sadani Rambe. 

Edy Rahmayadi lebih lanjut mengatakan mahasiswa sejati selaku agen perubahan pada dirinya terkandung potensi kepemimpinan yang hendaklah ditempa sejak dini dan dijaga utuh oleh nilai-nilai moral dan keilmuan.

Dikemukakan mahasiswa dengan idealisme dan energi yang dimilikinya harus mampu mengusung perubahan demi kemajuan bangsa dan negara. 

"Perubahan itu keniscayaan dan kalian harus mampu mengusung itu" ujar mantan Pangkostrad membakar semangat ratusan mahasiswa yang hadir. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut