get app
inews
Aa Read Next : Sapi Terberat di Sumut 1,3 Ton Disembelih, Dagingnya Disalurkan ke 700 KK

Peringati HAN 2024, TCPC Medan Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Anak 

Kamis, 25 Juli 2024 | 21:04 WIB
header img
Dr. Muhammad Akbar, SPA, kepala bagian anak The Clinic Pediatric Care (TCPC) Medan saat memberikan penjelasan tentang pentingnya menjaga kesehatan anak, Kamis (25/7).

MEDAN, iNewsMedan.id- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2024 dengan tema "Anak Terlindungi, Anak Indonesia Maju", The Clinic Pediatric Care (TCPC) Medan menggarisbawahi pentingnya peran kesehatan dan kebersihan untuk mendukung tumbuh kembang anak. 

Dr. Muhammad Akbar, SPA, kepala bagian anak di TCPC, menekankan bahwa momen ini adalah kesempatan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan tangan dan gigi sebagai bagian dari perawatan kesehatan anak.

“Menjaga kebersihan tangan dan gigi adalah langkah dasar namun krusial dalam menjaga kesehatan anak. Kebiasaan rutin mencuci tangan dapat mencegah penyebaran penyakit, sementara perawatan gigi yang baik membantu mencegah masalah kesehatan mulut yang dapat memengaruhi kesehatan secara keseluruhan,” ungkap Akbar dalam keterangan persnya, Kamis (25/7).

The Clinic Pediatric Care (TCPC) Medan juga memberikan perhatian khusus pada masalah stunting yang berkaitan dengan kekurangan nutrisi. Dr. Akbar menjelaskan, stunting tidak hanya berdampak pada tinggi badan, tetapi juga pada perkembangan kognitif anak. 

"Kami berkolaborasi aktif dengan pemerintah dan Ikatan Dokter Anak Indonesia untuk mengatasi masalah ini dengan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya nutrisi seimbang,"bebernya.

Klinik ini menyediakan jadwal khusus pada hari Senin dan Sabtu untuk konsultasi nutrisi dengan dokter spesialis, guna membantu orang tua memahami cara pemberian makanan yang tepat untuk anak mereka. “Fokus utama kami adalah memastikan anak mendapatkan makanan serta nutrisi yang adekuat untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan optimal,” tambah Akbar.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut