get app
inews
Aa Read Next : Bermanfaat dari Sisi Medis, Anak Non Muslim Ikut Sunatan Massal Beautify Indonesia dan Bank Mestika 

200 Anak Ikuti Khitanan Massal Kodim Deliserdang

Kamis, 30 Maret 2023 | 16:12 WIB
header img
Sebanyak 200 orang anak mengikuti khitanan massal yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0204 Deli Serdang, Minggu (19/3) lalu. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari PT Quantum Tjipta Indonesia

MEDAN, iNewsMedan.id- Sebanyak 200 orang anak mengikuti khitanan massal yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0204 Deli Serdang, Minggu (19/3) lalu. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari PT Quantum Tjipta Indonesia, The Clinic Beautylosophy Medan, Beautify Indonesia, Yayasan We Care We Share (WCWS), KODIM 0204, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Deli Serdang serta Tim Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU).

Dokter penanggung jawab kegiatan Dr. dr. Arya Tjipta, Sp. B.P.R.E., Subsp.K.M(K) mengungkapkan kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim Pandawa Sakti Kodim 0204 Deli Serdang merupakan merupakan khitanan super massal.

"Artinya sebanyak ratusan anak berkumpul untuk menjalani sunat. Pesertanya banyak, yang nyunatnya pun banyak. Baksos bersama kita ini bukan yang main-main, ini kegiatan yang menurut saya sakral, karena alat vital pria itu cuma satu, Jadi operasi peserta ini dilakukan sekali seumur hidup. dan alat yang saya gunakan seperti yang biasa saya gunakan di klinik," tuturnya.

Artinya, sambung dr. Arya Tjipta bahwa Bahan Habis Pakai (BHP) dan obat-obatan yang digunakan pada acara bakti sosial sunat massal sekalipun adalah yang terbaik.  Dukungan medis dikerahkan juga oleh dr. Arya Tjipta dari tim Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU).

Sementara, Dandim 0204 Deli Serdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi mengungkapkan baksos khitan massal dalam rangka HUT Persit ini diikuti sejumlah 200 anak berasal dari seluruh KORAMIL yang berada dibawah KODIM 0204 Deli Serdang. Yakni Deli Serdang, Serdang Bedagai dan dan Tebing Tinggi.

"Kita mengharapkan menyambut bulan Ramadhan dapat berbagi bersama masyarakat. Kegiatan kolaborasi ini dilakukan dengan tujuan mulia dan diharapkan bisa bermanfaat buat masyarakat," ucap dia.

Senada, Ketua Umum DPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Deli Serdang Ahmad Gafar Mubarak berharap acara bisa terselenggara sesering mungkin untuk daerah Sumut. "Kami harapkan kerja sama dari berbagai pihak untuk pelaksanaan kegiatan ini.

Begitu juga dengan pengurus Yayasan We Care We Share (WCWS) Roni Armansyah Harahap, ST yang mengungkapkan anak-anak cukup semangat dalam mengikuti kegiatan sunat massal jelang Ramadhan ini. 

Dalam kegiatan ini, penyelenggara acara memberi dukungan untuk tiap peserta, mulai dari Bahan Habis Pakai (BHP), obat-obatan, uang saku, serta beras 5kg. Diharapkan dapat meringankan kebutuhan keluarga peserta dan dapat menjadi amal jariyah untuk seluruh tim yang bertugas. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut