get app
inews
Aa Read Next : 156 Pengungsi Rohingya Terdampar di Desa Karang Gading, 58 Orang Terdaftar di UNHCR

Cegah Perdagangan Orang, IOM dan Pemko Lhokseumawe Bentuk Gugus Tugas TPPO

Jum'at, 25 Februari 2022 | 17:11 WIB
header img
Peserta pelatihan pembentukan Gugus Tugas TPPO di Kota Lhokseumawe, Jumat (25/2/2022). (Foto: Istimewa).

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Internasional Organization for Migration (IOM) Indonesia mendukung penuh Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe dalam mencegah terjadinya tindak pidana perdagangan orang (TPPO). 

Salah satunya, dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dan Workshop sekaligus pembentukan Gugus Tugas TPPO di Kota Lhokseumawe. Jumat (25/2/2022). 

Dalam kegiatan tersebut, berbagai  narasumber dihadirkan seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lhokseumawe T Adnan, Polres Kota Lhokseumawe, Kepala Kejaksaan Negeri Lhokseumawe Dr Mukhlis SH MH. 

Kemudian, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Lhokseumawe, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-P2KB) Kota Lhokseumawe, Mariana Affan dan Ketua SATGAS Penanganan Pengungsi, Muslim.

Sekda Kota Lhokseumawe, T Adnan mengungkapkan, dengan terbentuknya Gugus Tugas akan memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan dan penanganan TPPO yang selama ini dilakukan oleh pihaknya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut