get app
inews
Aa Read Next : Warga Desa Sei Rotan Bubarkan Tawuran Antar Kelompok Remaja, Minta Pihak Kepolisian Turun Tangan

Polisi Gagalkan Aksi Tawuran Geng Motor di Medan Labuhan, 45 Remaja Diamankan

Minggu, 21 Juli 2024 | 16:30 WIB
header img
Polisi Gagalkan Aksi Tawuran Geng Motor di Medan Labuhan, 45 Remaja Diamankan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Polisi mengamankan 45 anggota geng motor yang hendak melakukan tawuran di wilayah hukum Polsek Medan Labuhan pada Minggu (21/7/2024) dini hari. Seluruh remaja yang ditangkap berusia 15-19 tahun.

Dari 45 remaja yang ditangkap, 16 orang tergabung dalam kelompok "Anak Teras" yang diamankan di Pasar II dan Pasar III Barat saat hendak tawuran dengan kelompok "Warung Wak Ana" (WWA). Sementara 29 remaja lainnya tergabung dalam kelompok "Rock N Roll" (RNR) yang diamankan di Jalan Kebun Rambung saat hendak tawuran dengan kelompok "Simple Life" (SL).

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol PS Simbolon, mengatakan bahwa penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima tentang adanya sekelompok remaja yang hendak melakukan tawuran.

Menindaklanjuti informasi tersebut, sambung PS Simbolon, piket fungsi Polsek Medan Labuhan dibantu oleh kepala lingkungan (kepling) dan pihak kecamatan langsung menuju ke lokasi. Hal itu pun membuat para remaja yang hendak melakukan tawuran berusaha melarikan diri.

Selain mengamankan 45 remaja, dari lokasi juga diamankan 14 unit sepeda motor, 7 senjata tajam (sajam), 4 anak panah, dan 1 busur panah sebagai barang bukti. Saat ini, seluruh remaja yang diamankan masih menjalani proses pemeriksaan di Polsek Medan Labuhan.

"Kami berterima kasih atas informasi dari masyarakat yang sangat membantu kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Kami mengimbau kepada orang tua untuk lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain," ujar PS Simbolon.

Lebih lanjut, PS Simbolon menegaskan bahwa Polsek Medan Labuhan berkomitmen untuk terus melakukan patroli dan penindakan terhadap segala bentuk kejahatan jalanan demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut