get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa UMSU Raih Juara 1 dan 3 di Ajang Internasional Karate Championship Malaysia

Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Internasional Sepatu Roda, Bobby Ajak Masyarakat Dukung Atlet Medan

Senin, 15 Juli 2024 | 11:47 WIB
header img
Kota Medan menjadi tuan rumah pada Kejuaraan terbuka Sepatu Roda tingkat Internasional Bintang Medan Open 2024 yang akan digelar pada tanggal (9/11/2024) mendatang. (Foto: Diskominfo Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kejuaraan terbuka Sepatu Roda tingkat Internasional Bintang Medan Open 2024 memperebutkan Piala Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution akan digelar pada tanggal (9/11/2024) mendatang di Arena Sepatu Roda Taman Cadika, Kecamatan Medan Johor, Medan. 

Event tersebut, akan diikuti ratusan atlet dari seluruh Indonesia. Termasuk, akan diikuti atlit dari negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, India dan Vietnam.

Walikota Medan, Bobby Nasution kepada wartawan mengatakan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kejuaraan tersebut. Bobby juga mengapresiasi klub sepatu roda Bintang Medan Roller Skate (BMRS) selaku penyelenggara kompetisi tingkat internasional tersebut.

"Apresiasi saya berikan kepada Bintang Medan yang akan menggelar kejuaraan sepatu roda tingkat internasional ini. Apalagi rencananya akan diikuti juga atlit dari negara tetangga kita," kata Bobby, Senin (15/7/2024).

Dalam kejuaraan ini, Bobby meminta agar para atlit yang berasal dari Kota Medan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Apalagi, kejuaraan ini digelar sebagai pemanasan bagi atlit Sepatu Roda Sumatera Utara menjelang PON Sumut-Aceh 2024.

"Kejuaraan ini sangat dibutuhkan bukan hanya untuk Kota Medan, tapi nasional untuk menggali potensi atlit masa depan," ucapnya.

Bobby menjelaskan, kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi. Tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa melalui olahraga. 

Kejuaraan ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet sepatu roda berprestasi yang dapat membawa nama Indonesia ke kancah internasional.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut