get app
inews
Aa Read Next : Batal Maju di Pilkada Medan 2024, Aulia Rachman: Permintaan PKS di Luar Nurul

Suryani Paskah Naiborhu Optimis PSI Usung Dirinya Jadi Wakil Wali Kota Medan

Minggu, 14 Juli 2024 | 10:15 WIB
header img
Balon Wakil Wali Kota Medan, Suryani Paskah Naiborhu bersama Ketua DPD PSI Kota Medan Renville Pandapotan Napitupulu ST dan jajaran pengurus DPD PSI Kota Medan, usai mengikuti fit and proper test. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Medan, Suryani Paskah Naiborhu, optimis mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal itu disampaikannya usai mengikuti tahapan fit and proper test di kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Medan.

Suryani Paskah Naiborhu adalah adik sepupu atau pariban kandung dari Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan ini mengatakan, Desk Pilkada PSI Kota Medan telah mengirimkan surat undangan dengan nomor 138/B-VII l/DPD-PSI/2024 yang ditandatangani oleh Ketua DPD PSI Kota Medan, Renville Pandapotan Napitupulu ST; Ketua Desk Pilkada Bukit Tua Silalahi dan Sekretaris Desk Pilkada DPD PSI Kota Medan, Parningotan Harahap SH 

Surat tersebut berisikan undangan untuk mengikuti fit and proper test yang merupakan kelanjutan dari Proses dan Tahapan Penjaringan dari DPD PSI Kota Medan untuk memilih Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. 

Fit and Proper Test tersebut dihadiri oleh Dewan panelis 1 yakni Ketua DPD PSI Kota Medan, Renville Pandapotan Napitupulu ST; Dewan Panelis 2 yang merupakan Anggota DPRD Medan terpilih dari PSI Kota Medan, Drs. Godfried Effendi Lubis, MM; Dewan Panelis 3 yang merupakan Anggota DPRD Medan terpilih dari PSI Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung SE SH MH; Bendahara DPD PSI Kota Medan, Muhammad David; Sekretaris Desk Pilkada PSI Kota Medan, Parningotan Harahap SH dan Ketua OKK PSI Kota Medan Sahat Marudut Harianja SE MMPP.

Suryani yang pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia AMKI (Wabendum DPP GAMKI) di tahun 2023 ini mengaku, dalam fit and proper test tersebut dirinya diminta untuk menjelaskan upaya yang akan dilakukan untuk memajukan Kota Medan. 

"Saya menjelaskan bahwa di antaranya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya di kalangan generasi muda melalui pendidikan serta memberikan ruang seluas-luasnya bagi generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi," katanya, Minggu (14/7/2024).

Suryani baru saja mengadakan pertemuan dengan Balon Wali Kota Medan yang juga Ketua DPD Partai Hanura Sumut, El Adrian Shah ini mengatakan, bahwa dirinya menginginkan agar generasi muda ini menjadi generasi yang produktif dan mengisi hidupnya dengan hal-hal yang positif. 

"Mereka mempunyai masa depan yang cerah jika diarahkan dengan tepat. Apalagi saat ini populasi generasi muda di Kota Medan sangat besar. Karena itu perlu disediakan ruang bagi mereka untuk berkreasi," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Medan, mengurangi angka pengangguran, menjadikan Medan sebagai kota tujuan utama investasi, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan lainnya.

"Harus ada program yang dirancang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan mendukung upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut. Masyarakat harus menjadi subyek pembangunan dan ini yang seringkali dilupakan para pemimpin kita," ungkapnya.

Putri dari Partumpuan Naiborhu ini juga mengatakan, berbagai pertanyaan lainnya yang diajukan oleh Desk Pilkada PSI Kota Medan dapat dijawab dengan lancar. 

Suryani Paskah Naiborhu mengaku senang karena tahapan fit and proper test ini berhasil dilaluinya dan hal itu menumbuhkan rasa optimis bahwa Partai Solidaritas Indonesia akan mendukungnya sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan.

"Jika mendapatkan kepercayaan dari PSI untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan, maka saya akan melaksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya," tegas Suryani.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut