get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumut Tangkap Komplotan Hipnotis Antar Provinsi

Fakta-Fakta Kebakaran Rumah Wartawan Sempurna Pasaribu di Karo, 4 Nyawa Hilang dalam Waktu 6 Menit

Selasa, 09 Juli 2024 | 14:28 WIB
header img
Fakta-Fakta Kebakaran Rumah Wartawan Sempurna Pasaribu di Karo, 4 Nyawa Hilang dalam Waktu 6 Menit. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pihak kepolisian mengungkap misteri kebekaran rumah wartawan Sempurna Pasaribu di Karo, Sumatera Utara (Sumut) yang terjadi pada Kamis (27/6/2024) dini hari. Dalam pengungkapan itu, polisi menangkap dua pelaku berinisal RAS dan YST yang merupakan eksekutor dalam kasus itu.

Berikut deratan fakta yang diungkap pihak kepolisan dalam kasus kebakaran rumah wartawan Sempurna Pasaribu yang menewaskan empat orang.

1. 2 pelaku yang merupakan eksekutor ditangkap

Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan bahwa dalam kasus ini polisi telah menetapkan dua orang tersangka yakni RAS dan YST.

"Kedua tersangka itu berperan sebagai eksekutor," kata Kapolda didampingi Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan saat konferensi pers, Senin (8/7/2024).

2. Rumah Sempurna Pasaribu dibakar dengan pertalite campur solar

Kapolda mengatakan bahwa dalam pengungkapan kasus ini, mereka telah menggunakan beberapa cara untuk membuktikan hasil dari oleh tempat kejadian perkara (TKP), mulai dari cara-cara ilmiah, foto satelit, pengumpulan bukti-bukti di TKP, keterangan saksi hingga melakukan autopsi korban. Selain itu, polisi menemukan bukti awal dari sisa campuran pertalite dan solar di dalam botol air kemasan.

"Alhamdulillah, 30 meter dari lokasi kejadian kami temukan barang bukti seperti dua botol dari minyak sisa bahan bakar campuran dari solar dan pertalite," terang Kapolda.

3. Dalam waktu 6 menit, 4 nyawa hilang

Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan bahwa dari hasil rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Terlihat pelaku datang pada pukul 03.12 WIB dan meninggalkan lokasi sekitar pukul 03.18 WIB. Keduanya terekam saat berangkat maupun pulang dari rumah korban dengan mengendarai sepeda motor matic.

"Di pukul tersebut kedua pelaku berada di sekitar TKP, mereka berangkat dan kembali ke posko. Untuk pelaku Y terlihat mengenakan selimut berwarna merah muda," kata Kapolda didampingi Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan saat konferensi pers, Senin (8/7/2024).

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut