get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Jemaah Majelis Taklim di Medan Antusias Sambut Bobby-Surya di Istana Maimun

Pengidap Covid-19 Bisa Alami Penurunan Gairah Seks dan Jumlah Sperma 

Kamis, 24 Februari 2022 | 13:07 WIB
header img
Pengidap Covid-19 bisa mengalami penurunan gairah seks dan jumlah sperma. Hanya saja, vaksinasi bisa mencegah permasalahan itu.

HONG KONG, iNews.id - Pengidap Covid-19 bisa mengalami penurunan gairah seks dan jumlah sperma . Hanya saja, vaksinasi bisa mencegah permasalahan itu.

Hasil studi para ahli di Hong Kong mengungkap,  bahwa studi tersebut telah diterima untuk dipublikasikan di jurnal Clinical Infectious Diseases. 

Para ahli mikrobiologi Universitas Hong Kong (HKU) mengungkap hasil studi tentang perubahan testis dan hormonal pada hamster yang terinfeksi virus corona. 

Menurut Pakar Unair Diketahui hamster mengalami penurunan akut dalam jumlah sperma dan serum testosteron setelah 4 hingga 7 hari terinfeksi virus corona. Mereka juga mengalami atrofi testis, menyebabkan ukuran dan berat testis berkurang. 

"Dalam menangani pria dengan Covid-19 yang baru sembuh, penting untuk mewaspadai kemungkinan hipogonadisme (dorongan seks rendah) dan subfertilitas," kata Yuen Kwok Yung, profesor ketua penyakit menular Departemen Mikrobiologi HKU yang memimpin penelitian tersebut, dikutip dari Caixin Global, Rabu (23/2/2022). 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut