get app
inews
Aa Read Next : Hanya Rp36.800 per bulan, BPJamsostek Berikan 3 Perlindungan Jaminan Sosial

Rayakan Hari Lingkungan Sedunia, BPJamsostek Medan Bagikan Tong Sampah

Rabu, 05 Juni 2024 | 18:45 WIB
header img
Rayakan Hari Lingkungan Sedunia, BPJamsostek Medan Bagikan Tong Sampah. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Menyambut Hari Lingkungan Sedunia, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Kota melaksanakan kegiatan Employee Volunteering  dengan tema Go Green.

Lewat jargon “Jika Kamu Tidak Bisa Membersihkan Lingkunganmu, maka Jangan Membuatnya Kotor”, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Kota membagikan tong sampah ukuran besar sebagai salah satu program kepedulian dari karyawan/ti BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Kota terhadap lingkungan, terutama lingkungan dan masyarakat di sekitar instansi yang dikunjungi. 

Adapun instansi yang dikunjungi adalah Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Kantor Dinas Sosial Kota Medan, dan Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Medan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Kota, Jefri Iswanto, menjelaskan Pelaksanaan kegiatan Employee Volunteering dengan tema Go Green ini dilakukan sebagai bentuk inisiatif untuk mengajak masyarakat sekitar instansi terkait untuk hidup lebih bersih dan tidak membuang sampah sembarangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian karyawan/ti BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Kota untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih, khusunya di Kota Medan, dan mengajak setiap masyarakat untuk memulai dari dirinya sendiri dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ungkap Jefri, Rabu (5/6/2024).

Jefri menuturkan, pihaknya juga mengajak instansi dan lembaga di Kota Medan untuk kedepannya agar turut membuat kegiatan serupa demi mewujudkan lingkungan Kota Medan yang semakin bersih dan nyaman.

"Kegiatan Employee Voluntering merupakan kegiatan tahunan yang seluruh biayanya bersumber dari dana pribadi karyawan/ti BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Kota, yang setelah dikumpulkan dapat dibelikan tong sampah ukuran besar sebanyak 6 buah," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut