get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi Magnitudo 5,7 Nias Selatan Tidak Berpotensi Tsunami

Pria di Nias Selatan Tewas Ditombak Dibagian Dada Atas dan Tangan, Pelaku Sakit Hati Sering Diancam

Sabtu, 29 Juni 2024 | 11:10 WIB
header img
FD (40) saat diamankan Polres Nias Selatan  setelah melakukan pembunuhan di Desa Hiliaurifa Hilisimaetano, Kecamatan Maniamolo, pada Jumat (28/6/2024). Foto: Ist

NIAS SELATAN, iNewsMedan.id - Seorang pria di Nias Selatan bernama Sito'olo Laia (48) tewas ditombak oleh FD (40) di Desa Hiliaurifa Hilisimaetano, Kecamatan Maniamolo, pada Jumat (28/6/2024). Peristiwa ini diduga dipicu oleh dendam karena pelaku sering diancam oleh korban.

Menurut keterangan saksi, pada Kamis (27/6/2024) malam, korban Sito'olo menemani Artinus Laia mengambil uang di Desa Faomasi Hilisimaetano. Dalam perjalanan pulang, pelaku menghadang Sito'olo dan langsung menombaknya di bagian telapak tangan kiri.

Tak puas dengan tusukan pertama, pelaku kembali menghujamkan tombak ke dada atas sebelah kanan Sito'olo. Artinus yang melihat kejadian tersebut langsung menghampiri korban, namun pelaku melarikan diri.

Artinus kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Hiliaurifa yang selanjutnya meneruskannya kepada Polres Nias Selatan. Korban yang terluka parah dilarikan ke Rumah Sakit Stella Maris Teluk Dalam untuk dilakukan visum.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Pelaku berhasil diamankan sekitar 4 jam setelah kejadian di rumah abangnya di Desa Faomasi Hilasmetano.

Kapolres Nias Selatan, AKBP Boney Wahyu Wicaksono mengatakan bahwa pelaku berhasil diamankan dalam tempo kurang lebih 4 jam setelah kejadian pada (28/6) pukul 00.30 wib.

"FD diduga tersangka pembunuhan terhadap korban Sito'olo alias Ama Ester telah diamankan kurang lebih 4 jam pasca kejadian yang dipimpin oleh Bripka Fery Dachi," ujarnya, Jumat (28/6/2024) malam.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut