get app
inews
Aa Read Next : Jatanras Polda Sumut Ringkus Pembobol Pengadilan Agama Balige dan Brangkas KFC

Polda Sumut Sosialisasi Pemahaman Penggunaan Media Sosial

Rabu, 26 Juni 2024 | 21:42 WIB
header img
Polda Sumut Sosialisasi Pemahaman Penggunaan Media Sosial. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Polda Sumut menggelar sosialiasi pemahaman penggunaan media sosial di Aula Tribrata Mapoldasu, Rabu (26/6/2024). Sosialisasi ini diharapkan dapat membawa nama baik kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

Dalam acara itu turut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Koorsahli Kapolri Irjen Pol Edy Sumitro Tambunan, Divisi Humas Polri Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Penasehat Ahli Kapolri Bidang Media Sosial Rustika Herlambang.

Kemudian, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, para kapolres jajaran Polda Sumut serta personel jajaran Polda Sumut.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menggaris bawahi bahwa berbicara media sosial saat ini kita tidak bisa lagi menyamakan persepsi media sosial dari tahun-tahun lalu.

"Ini memerlukan kesiapan kita untuk transformasi, tentu kita menyiapkan transformasinya seperti apa, bagaimana kita menyiapkan sumber daya manusianya," ujarnya.

Agung mengungkapkan, media sosial Tiktok merupakan sumber informasi yang harus dipahami. Untuk Polda Sumut telah memberikan ketegasan kepada para personel untuk membedakan akun pribadi dan akun official.

"Jika personel menyampaikan informasi pribadi tidak dibenarkan membawa-bawa informasi kedinasan. Diharapkan dengan kegiatan ini para personel mendapat banyak hal bagaimana bermedia sosial melalui branding dan penguatan organ-organ positif," ungkapnya.

"Bila yang awalnya penggunaan media sosial Tiktok hanya untuk lucu-lucuan, kedepan kita bawa menjadi konten yang dapat membawa nama baik kepolisian," terang Kapoldasu.

Agung juga menginstruksikan seluruh kapolres jajaran memasang baliho serta bermedia sosial terkait pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. "Mari kita bangun alam sadar masyarakat sehingga citra Polri terus dinilai baik," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Koorsahli Kapolri, Irjen Pol Edy Sumitro Tambunan, mengajak seluruh personel untuk tidak takut bermedia sosial. Sebab, dengan bermedia sosial yang baik dapat menggambarkan citra Polri di hati masyarakat.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut