get app
inews
Aa Read Next : Penuh Antusias, 64 Tim Ikuti Turnamen Mini Soccer Piala Zakiyuddin Harahap

KAI Bandara Layani 80.789 Penumpang di Medan dan Yogyakarta Selama Libur Idul Adha

Rabu, 19 Juni 2024 | 17:40 WIB
header img
KAI Bandara Layani 80.789 Penumpang di Medan dan Yogyakarta Selama Libur Idul Adha. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Libur panjang Idul Adha tahun ini, PT Railink (KAI Bandara) melayani 80.789 penumpang selama libur Idul Adha yang mulai terhitung sejak 14 Juni sampai 18 Juni 2024. Lonjakan penumpang paling tinggi yaitu pada tanggal 18 Juni 2024 yaitu sebanyak 17.949 total penumpang yang menggunakan layanan KA Bandara di Medan dan Yogyakarta.

Selama long weekend itu penumpang KA Bandara mencapai 50.056 penumpang atau meningkat 15 persen dibanding pekan sebelumnya 7 sampai 9 Juni 2024 di mana KAI Bandara  melayani 46.007 penumpang.

Di Medan jumlah penumpang KAI Bandara dari tanggal 14-18 Juni 2024 sebesar 40.112 penumpang berbeda dibandingkan hari biasa yaitu bekisar 7000 penumpang per hari. Penumpang teringgi di Kota Medan yaitu pada tanggal 18 Juni 2024 dengan layanan sebanyak 9.117 penumpang.

"Kami sangat antusias dapat mendukung mobilitas penumpang selama libur Idul Adha ini. Dengan melayani lebih dari 80.789 penumpang KAI Bandara, kami berusaha untuk memastikan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi semua pelanggan kami," ujar Corporate Communications KAI Bandara, Sosiawan Surbakti, Rabu (19/6/2024).

Sosiawan Surbakti menyebut, KAI Bandara juga berterima kasih kepada semua penumpang yang telah memilih KA bandara sebagai sarana transportasi selama libur Idul Adha.

"KAI Bandara akan terus berupaya untuk meningkatkan pengalaman perjalanan demi kenyamanan dan keamanan penumpang," terang Sosiawan Surbakti.

Lebih lanjut, Sosiawan Surbakti menyampaikan bahwa KAI Bandara berharap para penumpang dapat melakukan pemesanan tiket dengan segera.

"Hal itu untuk memastikan ketersediaan tempat dan mengingatkan kepada penumpang agar memilik KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional," tutup Sosiawan Surbakti.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan KAI Bandara dapat diakses melalui website PT Railink,  www.railink.co.id ataudi media sosial IG : @kabandara, FB : @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS dan email: [email protected]

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut