get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ini Kata STY

Shin Tae-yong Ukir Rekor usai Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Selasa, 11 Juni 2024 | 22:10 WIB
header img
Shin Tae-yong Cetak Rekor Gila usai Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Shin Tae-yong berhasil mengukir 2 rekor yang patut diacungi jempol setelah Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Ada dua rekor yang diciptakan Shin Tae-yong usai membawa Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Apa saja?

Rekor pertama yang diciptakan Shin Tae-yong adalah menjadi pelatih pertama yang mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Sejatinya Skuad Garuda pernah lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2014. Namun saat itu putaran ketiga yang digelar selevel putaran kedua. Kok bisa?

Sejatinya Skuad Garuda pernah lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2014. Namun saat itu putaran ketiga yang digelar selevel putaran kedua. Kok bisa?

Untuk itu Shin Tae-yong akan menjadi pelatih pertama yang membawa Timnas Indonesia lolos Piala Asia dua edisi beruntun yakni 2023 dan 2027.

Ivan Kolev juga pernah melakukan hal serupa ketika menangani Timnas Indonesia pada 2004 dan 2007. Namun perlu diingat, pada 2007 Garuda lolos karena status tuan rumah.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut