get app
inews
Aa Read Next : Bank Mandiri Taspen Berikan Bantuan Ke Pesantren di Deli Serdang

Bank Mandiri Taspen Gelar Operasi Katarak Gratis di Hari Lansia Nasional

Kamis, 30 Mei 2024 | 11:14 WIB
header img
Peserta kegiatan CSR Operasi Katarak bertajuk Mantap Melihat di Medan yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri Taspen dan Allianz, Rabu (29/5). (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Dalam rangka memperingati Hari Lansia Nasional tahun 2024, Bank Mandiri Taspen menggelar kegiatan CSR operasi katarak tanpa dipungut biaya bertajuk Mantap Melihat, yang berlangsung di Medan, Rabu (29/5). 

Errinto Pardede, selaku Corporate Secretary Bank Mandiri Taspen, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari refleksi kita kepada nasabah Bank Mandiri Taspen untuk memberikan pelayanan terbaik karna memang nasabah kita adalah nasabah pensiunan dan kita tahu katarak itu banyak diidap pada usia 50 tahun ke atas. 

"Ini merupakan kegiatan kita yang kedua kali, pertama diadakan di Jakarta dan Surabaya. Karena sukses, kita adakan lagi di dua kota di Medan dan Makassar," jelas Errinto. 

Selain itu, ia menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini juga bertepatan pada Hari Lansia Nasional yang diperingati setiap tanggal 29 Mei. 

"Jadi hari ini kita mulai dari screening sebelum operasi katarak. Total ada 80 orang nasabah pensiunan yang mendaftar dan akan kita lakukan pemeriksaan awal untuk menentukan apakah tindakan operasi katarak diperlukan atau tidak. Dan ini semua sepenuhnya dibiayai oleh Bank Mandiri Taspen bekerja sama dengan Allianz sebagai apresiasi kepada para nasabah lansia," ungkapnya. 

Sebagai salah satu pendukung kegiatan Mantap Melihat, Allianz Indonesia menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Bank Mandiri Taspen. 

"Ini selaras dengan visi kami di Allianz untuk mengasuransikan lebih banyak orang Indonesia dan kita punya tujuan untuk mengamankan masa depan mereka," jelas Danis Samagan, selaku Head of Digital, Credit Life, and Emerging Consumers - Allianz Indonesia. 

Kegiatan yang diselenggarakan Mandiri Taspen, lanjut Danis, ini sebagai bentuk apresiasi pada para nasabah supaya di hari tua itu mereka memiliki pengelihatan yang baik sehingga menjadikan ini selaras dengan tujuan perusahaan kami.

"Kami dengan senang hati mendukung acara ini. Kami sudah berkolaborasi dengan Bank Mandiri Taspen sejak tahun 2022 dalam pengadaan produk asuransi jiwa kredit yang mensupport Bank Mandiri Taspen dalam penyaluran kredit mereka. Dari hasil distribusi produk ini, sebagian disisihkan kembali untuk disalurkan ke masyarakat dalam bentuk kegiatan seperti Mantap Melihat ini," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, hadir penyanyi Christine Panjaitan yang tenar pada masanya membawakan tembang lagu berjudul "Katakan Sejujurnya" yang sengaja dihadirkan dari Bandung ke Medan untuk menghibur para pasien sceerening katarak.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut