get app
inews
Aa Read Next : Kisah Keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, Nikson Nababan: Karakter yang Harus Dimiliki Pemimpin

Kumpulkan Hasil Jualan Barang Bekas Selama 28 Tahun, Rusman dan Istri Tunaikan Ibadah Haji

Rabu, 29 Mei 2024 | 18:25 WIB
header img
Kumpulkan Hasil Jualan Barang Bekas Selama 28 Tahun, Rusman dan Istri Tunaikan Ibadah Haji. (Foto: Dok Kanwil Kemenag Sumut)

Setelah uang untuk mendaftar cukup, pasangan ini berjuang keras untuk melunasi biaya haji mereka. Dengan bersyukur, mereka berhasil melunasi biaya tersebut melalui jerih payah dan usaha yang mereka lakukan.

"Yang penting adalah istiqomah (konsisten). Terus berusaha dan tidak ada hal yang tidak mungkin jika kita memiliki niat yang kuat untuk pergi haji. Selalu ada jalan, bahkan jika kita harus memulung. Tetapi pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang halal, kita hanya perlu meminta rezeki kepada Allah," kata Rusman.

Ketika mereka tiba di Masjidil Haram, Rusman berencana memohon ampunan atas dosa-dosanya selama hidup. Doa pertamanya adalah meminta kemudahan dan rezeki dalam segala urusan.

"Saat tiba di Masjidil Haram, saya akan memohon ampunan atas dosa-dosa yang telah saya lakukan selama hidup. Saya juga akan meminta agar segala urusan kami dimudahkan dan mendapatkan rezeki yang berlimpah," ungkapnya.

Rusman juga berharap agar seluruh keluarganya dapat memiliki kesempatan untuk berangkat sebagai jemaah haji di masa depan. Dengan kesabaran, kesungguhan, dan niat yang kuat, mereka optimis untuk dapat mewujudkannya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut