get app
inews
Aa Read Next : Kisah Keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, Nikson Nababan: Karakter yang Harus Dimiliki Pemimpin

Kumpulkan Hasil Jualan Barang Bekas Selama 28 Tahun, Rusman dan Istri Tunaikan Ibadah Haji

Rabu, 29 Mei 2024 | 18:25 WIB
header img
Kumpulkan Hasil Jualan Barang Bekas Selama 28 Tahun, Rusman dan Istri Tunaikan Ibadah Haji. (Foto: Dok Kanwil Kemenag Sumut)

MEDAN, iNewsMedan.id - Warga Deliserdang, Rusman (64) bersama istrinya Ponisih (59), akhirnya dapat mewujudkan niat suci mereka untuk pergi ke tanah suci menunaikan rukun Islam kelima. Setelah menanamkan niat haji sejak tahun 1996, pasangan tersebut merasa bersyukur karena harapan mereka untuk beribadah di Masjidil Haram akan segera terwujud.

Rusman berasal dari Dusun IV Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang. Dia terdaftar sebagai tamu Allah yang berasal dari kabupaten tersebut dan bergabung dalam Kloter 14.

Rusman mengungkapkan bahwa niatnya untuk pergi haji bukan karena uang, tetapi karena panggilan Allah. Dia menegaskan bahwa mewujudkan niat ini membutuhkan perjuangan besar dan niat yang kuat, tanpa memedulikan pekerjaan atau profesi.

"Mendaftar adalah langkah awal yang penting. Jika belum mendaftar, sulit untuk bisa pergi haji. Tetapi keinginan untuk mendaftar menjadi motivasi bagi kita untuk mengejar niat tersebut," katanya, Rabu (29/5/2024).

Rusman juga berpesan agar mendaftar haji adalah langkah awal kita untuk menunaikan ibadah haji.

Sementara itu, Ponisih yang merupakan istri dari Rusman bekerja sebagai pegawai di Dinas Kebersihan selama 30 tahun. Selama bekerja, dia mengumpulkan barang-barang bekas seperti besi, plastik, kardus, dan lainnya. Dari hasil penjualan barang-barang tersebut, Ponisih secara perlahan mengumpulkan uang untuk mendapatkan porsi haji.

"Saya mengumpulkan barang-barang bekas dari orang-orang kaya yang sudah tidak terpakai lagi. Saya kemudian menjualnya kembali. Kegiatan ini menjadi pekerjaan saya, dan dari hasilnya, saya dapat memenuhi biaya untuk pergi haji," ungkap Ponisih.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut