get app
inews
Aa Read Next : Kenalkan Adat Istiadat di Era Modern, Bobby Nasution Apresiasi Pesta Gondang Naposo

Kasus Pencurian di Rumah Dinas, Ini Penjelasan Bobby Nasution

Selasa, 28 Mei 2024 | 07:00 WIB
header img
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, merespons kasus pencurian yang terjadi di rumah dinasnya. Menantu Presiden Joko Widodo ini mengklarifikasi bahwa barang-barang yang dicuri oleh tiga pekerja di rumah dinas bukanlah miliknya. (iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id- Wali Kota Medan, Bobby Nasution, merespons kasus pencurian yang terjadi di rumah dinasnya. Menantu Presiden Joko Widodo ini mengklarifikasi bahwa barang-barang yang dicuri oleh tiga pekerja di rumah dinas bukanlah miliknya. 

Sebelumnya, tiga orang ditangkap karena mencuri sembako di Rumah Dinas Wali Kota Medan. 

“Barang sembako yang hilang bukan untuk konsumsi pribadi di rumah dinas. Sembako tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat, bukan untuk wali kota. Kemasan sembako pun menunjukkan bahwa barang tersebut untuk distribusi,” ujar Bobby di Kantor Wali Kota Medan, Senin (27/5). 

Bobby menjelaskan bagaimana barang-barang milik Pemerintah Kota (Pemkot) Medan bisa hilang. Saat itu, ia sedang memilah barang-barang pribadinya di rumah dinas karena masa jabatannya akan segera berakhir. 

"Saya sedang memilah antara barang pribadi dan milik Pemkot. Ternyata ada barang milik Pemkot yang hilang. Saya pun menyerahkan laporan ke Pemkot Medan. Jadi yang hilang bukan barang pribadi saya, apalagi yang bernilai miliaran. Jika miliaran, mungkin saya sendiri yang akan melapor," jelas Bobby. 

Pencurian sembako milik Pemkot Medan di rumah dinas bukan kali pertama terjadi. Menurut Bobby, kejadian serupa telah berulang kali terjadi. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut