get app
inews
Aa Read Next : Penjelasan Rektor USU Soal Gadis Yatim Gagal Kuliah Karena Tak Sanggup Bayar UKT 

AR Card Techtonich Siap Komersil 

Kamis, 09 Mei 2024 | 11:52 WIB
header img
AR Card Techtonich Siap Komersil  (ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- AR Card Techtonic mendapatkan pendanaan komersialisasi produk dari Program Hibah Equity Universitas Sumatera Utara. 

Inventor dari  produk ini adalah Dr. Ir. Rahmi Karolina S.T., M.T., IPM., GP, Asean Eng dosen Teknik Sipil USU yang berkolaborasi dengan Dedy Arisandi S.T., M.Kom dari Fakultas Ilmu Komputer yang membantu dalam meningkatkan kapasitas produk serta Arif Qaedi Hutagalung SE., M.Si dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang membantu komersialisasi produk. 

Tim ini juga dibantu oleh mahasiswa Teknik Sipil terdiri dari Siti Maulida Hasni, Annisa Tanurin Nasution, Luthfiah Khairunnisa dan M. Devin Alfalah Rambe dan mahasiswa Teknologi Informasi yaitu Donny Adhitya. 

Produk ini merupakan hasil Program Kreatifitas Mahasiswa yang  memenangkan ajang Non-PIMNAS 36 di Universitas Padjajaran yang menjadi pelopor pertama inovasi pembelajaran mitigasi bencana gempa bumi menggunakan teknologi Augmented Reality. 

AR Card merupakan game edukasi untuk mitigasi gempa yang dikemas untuk menstimulasi daya pikir anak menjadi lebih bersemangat dan meningkatkan konsentrasi dalam belajar dengan animasi kartu 3D yang dapat bergerak dan mengeluarkan suara sehingga dapat menghilangkan rasa jenuh dalam belajar pada anak-anak. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut