get app
inews
Aa Read Next : Polisi Gerebek Lokasi Peredaran Narkoba di Medan Marelan, 1 Pengedar dan 4 Pengguna Diamankan

5 Pesepak Bola Vietnam Pecandu Narkoba Dicokok di Hotel saat Pesta Narkotika

Kamis, 09 Mei 2024 | 10:03 WIB
header img
Nguyen Ngoc Thang: Pemain andalan Timnas Vietnam U-23 pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar dicokok bersama 4 pesepak bola Vietnam lainnya saat pesta narkoba di hotel. Foto: docnhanh.vn

JAKARTA, iNewsMedan.id - Dunia sepak bola Vietnam kembali dikejutkan dengan kabar negatif. Kali ini, lima pemain Liga Vietnam tertangkap karena kasus narkoba, termasuk di antaranya mantan kapten Timnas Vietnam dan pemain yang baru saja mentas di Piala Asia U-23 2024.

Kejadian ini terungkap pada tanggal 8 Mei 2024, ketika Kepolisian Provinsi Ha Tinh melakukan pemeriksaan di sebuah hotel dan menemukan 10 orang yang terlibat dalam penggunaan narkoba ilegal.

Dari 10 orang tersebut, lima di antaranya adalah pemain klub Hong Linh Ha Tinh mereka adalah:

1. Dinh Thanh Trung: Pernah meraih Bola Emas sebagai pemain terbaik Vietnam 2017 dan pernah mengenakan ban kapten Timnas Vietnam.

2.Nguyen Trung Hoc

3. Nguyen Van Truong

4. Nguyen Ngoc Thang: Pemain andalan Timnas Vietnam U-23 pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

5. Duong Quang Tuan

Menanggapi kasus ini, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) bergerak cepat dengan menggelar rapat Komite Disiplin dan menjatuhkan sanksi larangan tampil kepada kelima pemain tersebut hingga ada keputusan resmi hukum.

Kasus ini tentunya menjadi tamparan keras bagi sepak bola Vietnam. VFF pun menyatakan akan menindak tegas para pemain yang terlibat dalam kasus narkoba dan tidak segan-segan memberikan sanksi berat.

Dampak dari kasus ini mencoreng nama baik sepak bola Vietnam di mata internasional, kehilangan pemain potensial untuk Timnas Vietnam.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut