get app
inews
Aa Read Next : Resmi Ditetapkan, Berikut 100 Orang Caleg Terpilih DPRD Sumut Periode 2024-2029 

Pj Gubernur Sumut Dorong Partisipasi Pemilih pada Pilkada Serentak 2024 

Jum'at, 03 Mei 2024 | 21:48 WIB
header img
Peluncuran tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2024, Jumat (3/5), 

MEDAN, iNewsMedan.id - Dalam acara peluncuran tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2024, Jumat (3/5),  Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, mendorong KPU Sumut dan KPU Kabupaten/Kota untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 2024 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Hassanudin menekankan pentingnya peningkatan partisipasi pemilih dalam Pilkada tahun ini saat memberikan sambutan dalam acara yang digelar di Hotel Santika, Kota Medan itu.

"Diharapkan partisipasi pemilih pada Pilkada tahun ini dapat meningkat dari sebelumnya. Mari para Bupati dan Walikota bekerja sama untuk meningkatkan partisipasi pemilih, seperti yang dilakukan dalam Pemilu 2024," ujar Hassanudin. 

Hassanudin juga mengajak semua pihak untuk bersatu dalam menyukseskan Pilkada Sumut dan Pilkada Kabupaten/Kota tahun 2024. Dengan menjalani tahapan Pilkada dengan baik, diharapkan proses tersebut dapat berjalan dengan aman dan kondusif. 

"Pemerintah Provinsi Sumut siap memberikan dukungan. Kami telah menyiapkan anggaran, termasuk belanja hibah kepada KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri dalam bentuk NPHD," kata Hassanudin yang merupakan mantan Pangdam I Bukit Barisan. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut